Abstract:
Riki Pauji, NIM. 3402190484. “Pengaruh Segmentasi dan Target Pasar
Terhadap Volume Penjualan (Suatu Studi Pada UD Mitraku Baregbeg
Kabupaten Ciamis” Dibawah bimbingan Bapak Mochamad Aziz Basari,
S.sos., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Risna Kartika, S.E., M.M.
(Pembimbing II)
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Segmentasi dan Target Pasar Terhadap
Volume Penjualan (Suatu Studi Pada UD Mitraku Bargebeg Kabupaten Ciamis)
permasalahan dalam penelitian ini meliputi : (1) bagaimana pengaruh segmentasi
pasar terhadap volume penjualan pada UD Mitraku Baregbeg Kabupaten Ciamis?
; (2) bagaimana pengaruh target pasar terhadap volume penjualan pada UD
Mitraku Baregbeg Kabupaten Ciamis?; (3) bagaimana pengaruh segmentasi dan
target pasar terhadap volume penjualan pada UD Mitraku Baregbeg Kabupaten
Ciamis?; Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1] pengaruh segmentasi
pasar terhadap volume penjualan pada UD Mitraku Baregbeg Kabupaten Ciamis ;
2] pengaruh target pasar terhadap volume penjualan pada UD Mitraku Baregbeg
Kabupaten Ciamis ; 3] pengaruh segmentasi dan target pasar terhadap volume
penjualan pada UD Mitraku Baregbeg Kabupaten Ciamis .Metode yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan
kuantitatif. Populasi dalam penenlitian ini adalah seluruh karyawan UD Mitraku
Bargebeg Kabupaten Ciamis dan sampelnya adalah sebanyak 34 orang karyawan.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi sederhana,
analisis koefisien korelasis berganda, analisis koefisien determinasi,anlisis regresi
linear berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1]
segmentasi pasar berpengaruh terhadap volume penjualan, dengan demikian
hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. 2] target pasar berpengaruh terhadap
volume penjualan, dengan demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya.
3] segmentasi dan taget pasar berpengaruh terhadap volume penjualan, dengan
demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. Dengan ini diharapkan UD
Mitraku lebih memperhatikan faktor segmentasi dan target pasar agar volume
penjualan di UD Mitraku semakin meningkat dan sesuai yang harapan
perusahaan.