Abstract:
Tamara Dafiqa Halim, NIM. 3402190418. “Pengaruh Kualitas Pelayanan
dan Word of Mounth terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada
konsumen Toko Busa Temanku)”. Dibawah bimbingan Dr. Apri Budianto,
M.M. (Pembimbing I) dan Enjang Nursolih, S.H., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Word of Mounth
terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada konsumen Toko Busa
Temanku).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana
pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Toko Busa
Temanku?; 2]. Bagaimana pengaruh word of mounth terhadap keputusan
pembelian pada Toko Busa Temanku?; 3]. Bagaimana pengaruh kualitas
pelayanan dan word of mounth terhadap keputusan pembelian pada Toko Busa
Temanku?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis 1]. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada
Toko Busa Temanku; 2]. Pengaruh word of mounth terhadap keputusan pembelian
pada Toko Busa Temanku; 3]. Pengaruh kualitas pelayanan dan word of mounth
terhadap keputusan pembelian pada Toko Busa Temanku
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data primer dan sekunder.
Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan, Analisis Koefisien
Korelasi sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Koefisien
Determinasi (R²), Uji t (secara parsial), Uji F (secara simultan).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1]. Kualitas
Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Busa
Temanku dengan besarnya pengaruh sebesar 75,1% dan sisanya 24,9%
dipengaruhi oleh faktor lain; 2]. Word of mounth berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian pada Toko Busa Temanku dengan besarnya pengaruh
sebesar 74,9% dan sisanya 25,1% dipengaruhi oleh faktor lain; 3]. Kualitas
pelayanan dan word of mounth secara bersama-sama berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian pada Toko Busa Temanku besarnya pengaruh
sebesar 79% dan sisanya 21,1% dipengaruhi oleh faktor lain.
Diharapkan Toko Busa Temanku dapat memperhatikan kualitas pelayanan dan
word of mouth guna mendukung keputusan pembelian.