dc.description.abstract |
Zaidan Amaluddin Riandi. 3402190420. “Pengaruh Ukuran Perusahaan dan
Sales Growth Terhadap Kinerja Keuangan (Sautu Studi Pada PT Ultrajaya
Milk Industry Tbk Periode 2017-2021)”. Dibawah bimbingan Bapak Dr.
Apri Budianto, Drs.,M.M (Pembimbing I) dan Bapak Enjang Nursolih,
S.H.,M.M (Pembimbing II)
Peneliti ini difokuskan pada “Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Sales Growth
Terhadap Kinerja Keuangan (Sautu Studi Pada PT Ultrajaya Milk Industry Tbk
Periode 2017-2021)”. Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini meliputi: 1].
Bagaimana pengaruh Ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan pada PT
Ultrajaya Milk Industry Tbk periode 2017-2021?; 2]. Bagaimana pengaruh sales
growth terhadap kinerja keuangan pada PT Ultrajaya Milk Industry Tbk periode
201-2022?; 3]. Bagaimana pengaruh ukuran perusahaan dan sales growth
terhadap kinerja keuangan pada PT Ultrajaya Milk Industry Tbk periode 2017-
2022?;
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1]. Besarnya pengaruh
Ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan pada PT Ultra Jaya Milk Tbk
periode 2017-2022. 2]. Besarnya pengaruh sales growth terhadap kinerja
keuangan pada PT Ultra Jaya Milk Tbk periode 2017-2022. 3]. Besarnya
pengaruh Ukuran perusahaan dan sales growth terhadap kinerja keuangan pada
PT Ultra Jaya Milk Tbk periode 2017-2022.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan Sedangkan untuk menganalisis data yang
diperoleh digunakanan koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji Hipotesis
menggunakan Uji signifikansi (Uji t dan uji F) dan uji regresi linier berganda.
Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1] Ukuran perusahaan
tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan dengan besar pengaruh
3,1% dan sisanya 96,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti; 2]. Sales
growth berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan dengan besar pengaruh
28,40% dan sisanya 71,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti; 3].
Ukruan perusahaan dan sales growth tidak berpnegaruh signifikan terhadap
kinerja keuangan dengan besar pengaruh 52,2% dan sisanya 47,8% dipengaruhi
oleh faktor lain. |
en_US |