Abstract:
Gina Siti Ganiatun Agustiani, NIM. 3402190440. “Pengaruh Customer
Bonding dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi
Pada Pelanggan Dapur Cook Kedai)”. Dibawah bimbingan Elin Herlina,
S.Pd., M.M. (Pembimbing I) dan Toto, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Customer Bonding dan Kualitas Produk
terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi Pada Pelanggan Dapur Cool Kedai).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1). Bagaiman
pengaruh customer bonding terhadap loyalitas pelanggan Dapur Cool Kedai?; 2).
Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Dapur Cool
Kedai?; 3). Bagaimana pengaruh customer bonding dan kualitas produk terhadap
loyalitas pelanggan Dapur Cool Kedai? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan menganalisis 1). Pengaruh customer bonding terhadap loyalitas
pelanggan Dapur Cool Kedai; 2). Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas
pelanggan Dapur Cool Kedai; 3). Pengaruh customer bonding dan kualitas produk
terhadap loyalitas pelanggan Dapur Cool Kedai.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi
Berganda, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis Menggunakan Uji
Signifikasi (Uji t dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa customer bonding
berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Dapur Cool
Kedai. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada
Dapur Cool Kedai. Secara simultan customer bonding dan kualitas produk
berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Dapur Cool
Kedai.
Diharapkan Dapur Cool Kedai mempertahankan customer bonding dan kualitas
produk sehingga akan meningkatkan loyalitas pelanggannya, namun demikian
perusahaan perlu memperhatikan strategi untuk meningkatkan community bonding
(ikatan komunitas), meningkatkan daya tahan produknya dan peningkatan untuk
mempertahankan pelanggannya menunjukkan kekebalan oleh daya tarik produk
sejenis dari pesaing.