Unigal Repository

PENGARUH FOREIGN BRANDING DAN DESAIN PRODUK TERHADAP PURCHASE INTENTION (Suatu Studi pada Konsumen MS Glow di K-Shop Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Sofiana, Ana
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Kasman, K
dc.date.accessioned 2023-08-14T07:41:22Z
dc.date.available 2023-08-14T07:41:22Z
dc.date.issued 2023-08-02
dc.identifier.issn 3402190032
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3442
dc.description.abstract Ana Sofiana. NIM. 3402190032. Pengaruh Foreign Branding dan Desain Produk terhadap Purchase Intention (Suatu Studi pada Konsumen MS Glow di K-Shop Ciamis). Dibawah Bimbingan Ibu Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E.,M.M (Pembmbing I) dan Bapak Kasman, Drs., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum optimalnya purchase intention konsumen pada produk MS Glow di K-Shop Ciamis belum sepenuhnya optimal. Hal tersebut diakibatkan oleh belum optimalnya foreign branding dan desain produk. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1)Bagaimana pengaruh foreign branding terhadap purchase intention pada produk MS Glow di K-Shop Ciamis?; 2) Bagaimana pengaruh desain produk terhadap purchase intention pada produk MS Glow di K-Shop Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh foreign branding dan desain produk terhadap purchase intention pada produk MS Glow di K-Shop Ciamis?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Besaran pengaruh foreign branding terhadap purchase intention pada produk MS Glow di K- Shop Ciamis; 2) Besaran pengaruh desain produk terhadap purchase intention pada produk MS Glow di K-Shop Ciamis; 3) Besaran pengaruh foreign branding dan desain produk terhadap purchase intention pada produk MS Glow di K-Shop Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada MS Glow di K-Shop Ciamis yang melakukan transaksi pada bulan Juni – November 2022 dengan jumlah populasi yaitu sebanyak 1.524 orang, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 94 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan foreign branding terhadap purchase intention pada produk Ms Glow di K-Shop Ciamis dengan hasil uji korelasi sebesar 0,6003 yang memilki tingkat hubungan yang kuat dengan pengaruh sebesar 36,04%. Hal tersebut sejalan dengan uji hipotesis diketahui bahwa t hitung = 7,119 > t tabel = 1,999, artinya hipotesis diterima; 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan desain produk terhadap purchase intention pada produk Ms Glow di K-Shop Ciamis dengan hasil uji korelasi sebesar 0,733 yang memilki tingkat hubungan yang kuat dengan pengaruh sebesar 53,67%. Hal tersebut sejalan dengan uji hipotesis diketahui bahwa t hitung = 10,324 > t tabel = 1,999, artinya hipotesis diterima; 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan foreign branding dan desain produk terhadap purchase intention pada produk Ms Glow di K-Shop Ciamis dengan hasil uji korelasi sebesar 0,772 yang memilki tingkat hubungan yang kuat dengan pengaruh sebesar 59,59%. Hal tersebut sejalan dengan uji hipotesis diketahui bahwa F hitung = 67,095 > F tabel = 3,10, artinya hipotesis diterima. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Foreign Branding, Desain Produk dan Purchase Intention en_US
dc.title PENGARUH FOREIGN BRANDING DAN DESAIN PRODUK TERHADAP PURCHASE INTENTION (Suatu Studi pada Konsumen MS Glow di K-Shop Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account