Unigal Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN PRODUCT ASSORTMENT TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Konsumen Fashion Muslim Pawestri Store di Bandung)

Show simple item record

dc.contributor.author Muhafilah, Fia
dc.contributor.author Basari, MA
dc.contributor.author Nursolih, Enjang
dc.date.accessioned 2023-07-31T08:44:55Z
dc.date.available 2023-07-31T08:44:55Z
dc.date.issued 2023-07-25
dc.identifier.issn 3402190434
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3388
dc.description.abstract FIA MUHAFILAH, NIM. 3402190434. “Pengaruh Store Atmosphere dan Product Assortent terhadap Minat Beli (Studi Pada Konsumen Fashion Muslim Pawestri Store di Bandung)”. Dibawah bimbingan Mochamad Aziz Basari, S.Sos., M.M (Pembimbing I) dan Enjang Nursolih, S.H., M.M. (Pembimbing II). Permasalah yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi 1) Bagaimana pengaruh store atmosphere terhadap minat beli. 2) Bagaimana pengaruh product assortment terhadap minat beli. 3)Bagaimana pengaruh store atmosphere dan product assortment terhadap minat beli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganilisis 1)Pengaruh store atmosphere terhadap minat beli. 2) Pengaruh product assortment terhadap minat beli. 3) Pengaruh store atmosphere dan product assortment terhadap minat beli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis deskriptif dan analisis asosiatif meliputi Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Berganda, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikasi (Uji t dan Uji F). Adapun hasil analisis regresi linear berganda diketahui Y = 13,189 + 0,476bX1 + 0,116bX2, yang diartikan bahwa apabila bobot X1 bertambah 1 maka bobot Y akan mengalami kenaikan sebesar 0,116, begitu pula aapabila X2 bertambah 1 maka Y akan mengalami kenaikan sebesar 0,476. Dari hasil analisis koefisien korelasi berganda dapat diketahui bahwa koefisien korelasi antara variabel store atmosphere dan product assortment terhadap minat beli yaitu sebesar 0,642. Berdasarkan tabel angka 0,642 berada di antara interval 0,60 – 0,799 yang artinya kuat. Saran dari peneliti ini yaitu: 1) Untuk meningkatkan store atmosphere, pihak perusahaan harus lebih memperhatikan dari aspek general interior (interior umum) pada Pawestri Store. 2) Untuk meningkatkan product assortment, pihak perusahaan harus meningkatkan variasi merek. 3) Untuk meningkatkan minat beli, sebaiknya perusahaan dapat meningkatkan informasi terkait produk yang ada di Pawestri Store kepada konsumen. 4) Bagi pihak lain untuk penelitian selanjutnya, diharapkan penelitian ini bisa menjadi bahan perbandingan dan referensi. Dan diharapkan menambah variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini, seperti variabel kualitas produk, harga, promosi penjualan dan sebagainya sehingga dapat diperoleh hasil penelitian yang lebih menyeluruh terkait minat beli. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Store Atmosphere, Product Assortment, Minat Beli. en_US
dc.title PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN PRODUCT ASSORTMENT TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Konsumen Fashion Muslim Pawestri Store di Bandung) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account