dc.description.abstract |
Dian Fitriana. 2023. Pengaruh Gender, Promosi Penjualan dan Sifat
Materialisme terhadap Perilaku Impulse buying secara Online (Studi Kasus
pada Masyarakat Kecamatan Padaherang). Dibawah bimbingan Bapak Dr.
Apri Budianto, M.M. (Pembimbing I) dan Bapak H. Iwan Setiawan, S.E.,
M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Gender, Promosi Penjualan dan Sifat
Materialisme terhadap Perilaku Impulse buying secara Online (Studi Kasus pada
Masyarakat Kecamatan Padaherang).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pengaruh
Gender terhadap perilaku impulse buying secara online pada masyarakat
Kecamatan Padaherang? 2) Bagaimana pengaruh Promosi Penjualan terhadap
perilaku impulse buying secara online pada masyarakat Kecamatan Padaherang?
3) Bagaimana pengaruh Sifat Materalisme terhadap perilaku impulse buying
secara online pada masyarakat Kecamatan Padaherang? 4) Bagaimana pengaruh
Gender, Promosi Penjualan serta Sifat Materalisme terhadap perilaku impulse
buying secara online pada masyarakat Kecamatan Padaherang?
Metode yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan pendekatan
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 68.123 orang dan sampel
dalam penelitian ini diambil sebanyak 100 orang. Sedangkan analisis data yang
digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien
determinasi, uji t, analisis regresi linier berganda, analisisi koefisien korelasi
berganda dan uji F. Dan hasil penelitian dari pengolahan data menunjukkan
bahwa gender, promosi penjualan dan sifat materialisme berpengaruh positif dan
signifikan terhadap perilaku impulse buying secara online masyarakat kecamatan
Padaherang dengan besarnya pengaruh 53,5% sedangkan 46,5% sisanya
dipengaruhi oleh faktor lain.
Implikasi dari hasl penelitian ini adalah bagi pengguna online shop agar lebih bisa
mengontrol diri saat ini berbelanja online agar tidak terlaku konsumtif dan bisa
memutuskan untuk pembelian yang tepat dan memang dibutuhkan. |
en_US |