Unigal Repository

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN TAGLINE TERHADAP BRAND AWARENESS (Suatu Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis Konsumen Merek Indomie)

Show simple item record

dc.contributor.author Lestari, Yuni
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Kasman, K
dc.date.accessioned 2023-07-26T14:06:47Z
dc.date.available 2023-07-26T14:06:47Z
dc.date.issued 2023-07-07
dc.identifier.issn 3402190054
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3342
dc.description.abstract Yuni Lestari, NIM. 3402190054. “Pengaruh Social Media Marketing dan Tagline terhadap Brand Awareness (Suatu Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis Konsumen Indomie)”. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Kasman, Drs., M.M. (Pembimbing II). Berdasarkan identifikasi masalah, maka rumusan masalahnya adalah sebagai berikut: 1]. Bagaimana pengaruh social media marketing terhadap brand awareness produk Indomie pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 2]. Bagaimana pengaruh tagline terhadap brand awareness produk Indomie pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 3]. Bagaimana pengaruh social media marketing dan tagline terhadap brand awareness produk Indomie pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi sebanyak 1.285 konsumen dengan menggunakan teknik simple random sampling didapat jumlah sampel sebanyak 93 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu: analisis regresi linier, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil dari penelitian dan pengolahan data maka dapat diketahui persamaan regresinya yaitu : Y = -0,64 + 0,63X 1 + 0,66X 2 yang artinya apabila nilai X 1 bertambah 1 maka Y akan mengalami kenaikan sebesar 0,63, begitupula apabila X 2 bertambah 1 maka nilai Y akan mengalami kenaikan sebesar 0,66. Namun apabila X1 dan X2 tidak bertambah atau = 0 maka Y = -0,64. Koefisien korelasi antara variabel Social Media Marketing dan Tagline terhadap Brand Awareness yaitu sebesae 0,84. Berdasarkan tabel tingkat koefisien korelasi, angka 0,84 berada di antara 0,80-1,000 yang artinya sangat kuat. Maka dapat disimpulkan bahwa social media marketing dan tagline terhadap brand awareness memiliki korelasi terhadap brand awareness dengan tingkat korelasi sangat kuat. Social Media Marketing dan Tagline terhadap Brand Awareness mempunyai pengaruh sebesar 70,5% dan sisanya 29,44% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Nilai F hitung sebesar 107,9 F hitung > F tabel atau 107,9 > 3,10 artinya Social Media Marketing dan Tagline secara simultan memiliki pengaruh positif terhadap Brand Awareness. Dan hipotesis yang diajukan dapat diterima dan teruji kebenarannya. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Social Media Marketing, Tagline dan Brand Awareness en_US
dc.title PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN TAGLINE TERHADAP BRAND AWARENESS (Suatu Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis Konsumen Merek Indomie) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account