Unigal Repository

PENGARUH CUSTOMER RELATIOSHIP MANAGEMENT DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Suatu Studi Pada Konsumen Ms. Glow Agen Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhani, Mia Siti
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Kasman, K
dc.date.accessioned 2023-07-26T13:52:08Z
dc.date.available 2023-07-26T13:52:08Z
dc.date.issued 2023-07-07
dc.identifier.issn 3402190083
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3340
dc.description.abstract Mia Siti Ramadhani, NIM. 3402190083.”Pengaruh Customer Relationship Management dan Corporate Social Responsibility Terhadap Customer Loyalty” (Studi pada Konsumen Ms Glow Agen Ciamis)”. Dibawah bimbingan Dr.Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M (Pembimbing I) dan Kasman, Drs., M.M (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Customer Relationship Management dan Corporate Social Responsibility Terhadap Customer Loyalty (Suatu Studi pada Konsumen Ms Glow Agen Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi :1). Bagaimana pengaruh Customer Relationship Management terhadap Customer Loyalty Ms Glow Agen Ciamis ?;2).Bagaimana pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Customer Loyalty Ms Glow Agen Ciamis?;3).Bagaimana pengaruh Customer Relationship Management dan Corporate Social Responsibility terhadap Customer Loyalty Ms Glow Agen Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1). Besaran pengaruh Customer Relationship Management terhadap Customer Loyalty Ms Glow Agen Ciamis ; 2). Besaran pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Customer Loyalty Ms Glow Agen Ciamis; 3). Besaran pengaruh Customer Relationship Management dan Corporate Social Responsibility terhadap Customer Loyalty Ms Glow Agen Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif .Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis Koefisien korelasi sederhana,Analisis Koefisien Korelasi Berganda,Analisis Regresi Linier Berganda ,Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Customer Relationship Management dan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty di Ms Glow Agen Ciamis dengan besarnya pengaruh 63,3% sedangkan 36,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain . Diharapkan Ms Glow Agen Ciamis lebih meningkatkan dan memperhatikan Customer Relationship Management dan Corporate Social Responsibility sehingga akan meningkatkan loyalitas konsumen . en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Customer Relationship Management, Corporate Social Responsibility, Customer Loyalty en_US
dc.title PENGARUH CUSTOMER RELATIOSHIP MANAGEMENT DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Suatu Studi Pada Konsumen Ms. Glow Agen Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account