dc.description.abstract |
Agung Ginanjar, NIM. 3402180165. “Pengaruh Event Marketing Dan Brand
Image Terhadap Purchase Intention (Suatu Studi pada JG Motor Yamaha
Pangandaran)”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Apri Budianto, M.M.
(Pembimbing 1) dan Bapak Mukhtar Abdul Kader, S.E. M.M. (Pembimbing
II).
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya purchase intention pada JG
Motor Yamaha Pangandaran yang diakibatkan oleh belum optimalnya
pelaksanaan event marketing dan brand image produk. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui: Pengaruh event marketing terhadap purchase intention,
Pengaruh brand image terhadap purchase intention, Pengaruh event marketing
dan brand trust terhadap purchase intention pada JG Motor Yamaha
Pangandaran. Metode yang digunakan yaitu metode survey dengan pendekatan
kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana dan
berganda, koefisien determinasi, Analisis Regresi Linear Sederhana dan
Berganda, dan Penggujian Hipotesis (Uji t,Uji F). Hasil penelitian menunjukan
bahwa: Event marketing pada JG Motor Yamaha Pangandaran termasuk dalam
kategori sangat baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui
bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan event marketing terhadap
purchase intention; Brand image pada JG Motor Yamaha Pangandaran termasuk
dalam kategori sangat baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis
diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap
kepuasan konsumen; Purchase intention pada JG Motor Yamaha Pangandaran
termasuk dalam kategori sangat tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian
hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan event
marketing dan brand image terhadap purchase intention. |
en_US |