Unigal Repository

PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS DI ERA SOCIETY 5.0 (Suatu Studi Pada Pengguna E-Commerce Tokopedia di Kecamatan Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Nurjanah, Indah
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Herlina, Nina
dc.date.accessioned 2023-07-25T03:49:20Z
dc.date.available 2023-07-25T03:49:20Z
dc.date.issued 2023-06-08
dc.identifier.issn 3402190398
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3283
dc.description.abstract Indah Nurjanah, NIM. 3402190398, “Pengaruh Digital Marketing Terhadap Brand Awareness di Era Society 5.0 (Suatu Studi pada Pengguna E- Commerce Tokopedia di Kecamatan Ciamis)”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Hj. Nina Herlina, Ir., M.M. (Pembimbing II) Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Digital Marketing Terhadap Brand Awareness di Era Society 5.0 (Suatu Studi pada Pengguna E-Commerce Tokopedia di Kecamatan Ciamis)”. Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini yaitu, bagaimana pengaruh digital marketing terhadap brand awareness di era society 5.0 pada pengguna e- commerce Tokopedia di Kecamatan Ciamis ?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap brand awareness di era society 5.0 pada pengguna e-commerce Tokopedia di kecamatan Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang akan dijadikan objek penelitian adalah pengguna e-commerce Tokopedia di Kecamatan Ciamis, dengan ukuran sampel sebanyak 96 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, metode kuesioner dan metode literatur. Sedangkan untuk menganalisis data digunakan Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, dan Analisis Uji Hipotesis (Uji t). Hasil dari penelitian dan pengelolaan data secara deskriptif menunjukkan bahwa Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness di era Society 5.0 pada pengguna E-Commerce Tokopedia di Kecamatan Ciamis, dengan besarnya pengaruh 41,09% dan sisanya 58,91% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Diharapkan pihak Tokopedia harus memperhatikan pemasaran produk melalui e- mail untuk memberikan postingan atau pesan promosinya yang lebih menarik dan pihak strategi pemasaran yang bisa mendorong pembelian (recognition) produk atau layanan artinya perusahaan harus lebih fleksibel dalam menciptakan kualitas layanan yang diberikan Tokopedia sehingga konsumen akan melakukan pembelian melalui Tokopedia dibandingkan dengan e-commerce lain. Sehingga hal tersebut akan berdampak pada kesadaran merek (brand awareness). en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Digital Marketing, Brand Awareness, dan E-commerce Tokopedia en_US
dc.title PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS DI ERA SOCIETY 5.0 (Suatu Studi Pada Pengguna E-Commerce Tokopedia di Kecamatan Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account