Unigal Repository

Pengaruh Intellectual Capital terhadap Kinerja Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018)

Show simple item record

dc.contributor.author YUNINGSIH, YUYUN
dc.contributor.author ROZAK, DEDE ABDUL
dc.contributor.author USMAR, DANI
dc.date.accessioned 2019-08-16T08:39:47Z
dc.date.available 2019-08-16T08:39:47Z
dc.date.issued 2019-08-16
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/316
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Intellectual Capital terhadap Kinerja Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1) Bagaimana Intellectual Capital pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018?; 2) Bagaimana Kinerja Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018?; 3) Bagaimana Pengaruh Intellectual Capital terhadap Kinerja Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018? Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengungkapan Intellectual Capital pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018; 2) Kinerja Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018; 3) Pengaruh Intellectual Capital terhadap Kinerja Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018 sebanyak empat perusahaan. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari Variabel Independen yaitu Intellectual Capital (VAICTM) dan Variabel Dependen yaitu Kinerja Perusahaan. Analisis data yang digunakan yaitu dengan Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi (R2), dan Uji t. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa Intellectual Capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Perusahaan dengan besarnya pengaruh 98% dan sisanya 2% dipengaruhi oleh faktor lain.Diharapkan Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia meningkatkan Intelectual Capital nya, sehingga dapat meningkatkan Kinerja Perusahaan. en_US
dc.subject Intellectual Capital dan Kinerja Perusahaan. en_US
dc.title Pengaruh Intellectual Capital terhadap Kinerja Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account