Unigal Repository

PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP PROSES REKRUTMEN (Suatu Studi pada Toserba Pajajaran Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Nadhilah
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Herlina, Nina
dc.date.accessioned 2023-05-19T03:47:33Z
dc.date.available 2023-05-19T03:47:33Z
dc.date.issued 2023-04-12
dc.identifier.issn 3402170522
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3088
dc.description.abstract Nadhilah. NIM 3402170522. Pengaruh Reputasi Perusahaan Terhadap Proses Rekrutmen (Suatu Studi pada Toserba Pajajaran Banjar). Di bawah bimbingan Bapak Dr. Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Hj. Nina Herlina, Ir., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya proses rekrutmen yang dilakukan Toserba Pajaajran Banjar yang dapat dilihat dari masih ada karyawan yang belum sepenuhnya memiliki kompetensi yang sesuai dengan bidang kerja yang diembannya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana reputasi Toserba Pajajaran Banjar?; 2) Bagaimana proses penerimaan karyawan baru pada Toserba Pajajaran Banjar?; 3) Bagaimana pengaruh reputasi perusahaan terhadap penerimaan karyawan baru pada Toserba Pajajaran Banjar?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Reputasi Toserba Pajajaran Banjar; 2) Proses penerimaan karyawan baru pada Toserba Pajajaran Banjar; 3) Pengaruh reputasi perusahaan terhadap penerimaan karyawan baru pada Toserba Pajajaran Banjar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah pegawai pada Toserba Pajajaran Kota Banjar dengan sebanyak 45 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak 45 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Reputasi perusahaan pada Toserba Pajajaran Kota Banjar sudah baik, hal tersebut karena berdasarkan tanggapan responden mengenai reputasi perusahaan dengan indikator yang meliputi ketertarikan emosi (emotional appeal), produk dan layanan (product and services), lingkungan kerja (workplace environment), performa finansial (financial performance), visi dan kepemimpinan (vision and leadership) dan tanggungjawab sosial (social responsibility) yang menunjukkan sudah baik; 2) Proses rekrutmen pada Toserba Pajajaran Kota Banjar selama ini sudah cukup baik, hal tersebut karena berdasarkan tanggapan responden mengenai proses rekrutmen dengan indikator yang meliputi karena telah sesuai dengan indikator dalam penelitian ini yang meliputi pengiklanan lowongan kerja, kontak awal dengan calon pekerja dan seleksi untuk mengumpulkan calon pekerja yang berkualitas yang menunjukkan sudah cukup baik; 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan reputasi perusahaan terhadap proses rekrutmen pada Toserba Pajajaran Kota Banjar. Artinya apabila reputasi perusahaan sudah baik maka proses rekrutmen akan meningkat. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Reputasi Perusahaan dan Proses Rekrutmen en_US
dc.title PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP PROSES REKRUTMEN (Suatu Studi pada Toserba Pajajaran Banjar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account