dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh kemasan dan promosi terhadap keputusa
pembelian. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1 Pengaruh
kemasan terhadap keputusan pembelian bakpia sari rasa Desa Mangkubumi
Kecamatan Sadananya, Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian bakpia
sari rasa Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya dan Pengaruh kemasan dan
promosi terhadap keputusan pembelian bakpia sari rasa Desa Mangkubumi
Kecamatan Sadananya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode deskriptif kuantitatif verifikatif. Populasi ini diambil dari Konsumen Kue
Pia Sari Rasa berjumlah 200 pada bulan Januari-Desember tahun 2022, sampel
yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 67 orang dengan menggunakan
rumus slovin. Teknik analisis data yaitu analisis koefisien korelasi, analisis
koefisien determinasi, uji hipotesi, analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian,
dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: Kemasan pada UMKM Kue Pia Sari
Rasa adalah baik serta termasuk pada kategori baik. Kemasan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada UMKM Kue Pia Sari Rasa.
Artinya apabila kemasan semakin baik, maka keputusan pembelian akan
meningkat dan skor yang paling rendah yaitu pada indikator bentuk, Promosi pada
UMKM Kue Pia Sari Rasa adalah baik serta termasuk pada kategori baik.
Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada
UMKM Kue Pia Sari Rasa. Artinya apabila promosi semakin baik, maka
keputusan pembelian akan semakin meningkat dan skor yang paling rendah yaitu
pada indikator periklanan, Keputusan pembelian pada UMKM Kue Pia Sari Rasa
sudah tinggi serta termasuk pada kategori tinggi. kemasan dan promosi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada UMKM
Kue Pia Sari Rasa. Artinya apabila penerapan kemasan dan promosi optimal,
maka keputusan pembelian akan meningkat |
en_US |