Unigal Repository

PENGARUH VIRAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Galuh Ciamis Pengguna Aplikasi Instagram)

Show simple item record

dc.contributor.author Ridwan, Muhamad
dc.contributor.author Sukomo, S
dc.contributor.author Herlina, Nina
dc.date.accessioned 2023-05-12T06:21:06Z
dc.date.available 2023-05-12T06:21:06Z
dc.date.issued 2023-04-05
dc.identifier.issn 3402170554
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3069
dc.description.abstract Berdasarkan hasil observasi awal diketahui bahwa permasalahan dalam penelitian ini adalah: 1) Seberapa Besar Pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian? 2) Seberapa Besar Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian? 3) Seberapa Besar Pengaruh Viral Marketing dan Harga terhadap Keputusan Pembelian? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh: 1) viral marketing terhadap keputusan pembelian, 2) harga terhadap keputusan pembelian, dan 3) Viral marketing dan harga terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis koefisien korelasi product moment, uji koefisien determinasi, uji hopotesis menggunakan uji signifikansi (uji t) dan uji F serta uji regresi linier ganda. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Galuh Ciamis Pengguna Aplikasi instagram. hal ini berarti bahwa naik/turunnya nilai viral marketing akan berakibat secara nyata pada naik/turunnya keputusan pembelian. Adapun besarnya pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Galuh Ciamis Pengguna Aplikasi Instagram adalah sebesar 58,18% sedangkan 41,82% sisanya merupakan pengaruh faktor lain yang tidak diteliti. 2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Galuh Ciamis Pengguna Aplikasi Instagram. Hal ini berarti bahwa naik/turunnya nilai harga berakibat pada naik/turunnya keputusan pembelian. Adapun besarnya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Galuh Ciamis Pengguna Aplikasi Instagram adalah sebesar 41,74% sedangkan 58,26% sisanya merupakan pengaruh faktor lain yang tidak diteliti. 3) Viral marketing dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Galuh Ciamis pengguna Aplikasi Instagram. Hal ini berarti bahwa naik/turunnya viral marketing dan harga akan berakibat pada naik/turunnya keputusan pembelian. Adapun besarnya pengaruh viral marketing dan harga terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Galuh Ciamis Pengguna Aplikasi Instagram sebesar 68,35% sementara 31,65% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Viral Marketing, Harga, Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH VIRAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Galuh Ciamis Pengguna Aplikasi Instagram) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account