Unigal Repository

PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi pada PT. Anjawani Mitra Madani Cabang Tasikmalaya Tahun 2018)

Show simple item record

dc.contributor.author PERMANA, DENI
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.date.accessioned 2019-08-15T07:25:12Z
dc.date.available 2019-08-15T07:25:12Z
dc.date.issued 2019-08-15
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/287
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini meliputi (1) Bagaimana pengaruh biaya distribusi langsung terhadap volume penjualan pada PT. Anjawani Mitra Madani Cabang Tasikmalaya?; (2) Bagaimana pengaruh biaya distribusi tidak langsung terhadap volume penjualan pada PT. Anjawani Mitra Madani Cabang Tasikmalaya?; dan (3) Bagaimana pengaruh biaya distribusi langsung dan tidak langsung terhadap volume penjualan pada PT. Anjawani Mitra Madani Cabang Tasikmalaya?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis ketiga permasalahan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif dengan analisis regresi dan korelasi ganda. Untuk memperoleh data yang dibutuhkan digunakan teknik studi dokumentasi berupa data primer dan sekunder. Data yang sudah terkumpul, dianalisis dengan cara mendeskripsikannnya secara komprehensif sesuai permasalah yang dikaji dalam penelitian ini yang meliputi penilaian biaya distribusi langsung dan tidak langsung dan volume penjualan pada PT. Anjawani Mitra Madani Cabang Tasikmalaya tahun 2018. Adapun hasil yang telah diperoleh melalui analisis data, yaitu sebagai berikut. (1) biaya distribusi langsung berpengaruh positif terhadap volume penjualan pada PT. Anjawani Mitra Madani Cabang Tasikmalaya. Artinya jika biaya distribusi langsung mengalami kenaikan, maka volume penjualan mengalami peningkatan, begitu pula sebaliknya; (2) biaya distribusi tidak langsung berpengaruh positif terhadap volume penjualan pada PT. Anjawani Mitra Madani Cabang Tasikmalaya. Artinya jika biaya distribusi tidak langsung mengalami kenaikan, maka volume penjualan akan mengalami peningkatan, begitu pula sebaliknya; dan (3) Biaya distribusi langsung dan biaya distribusi tidak langsung berpengaruh positif terhadap volume penjualan pada PT. Anjawani Mitra Madani Cabang Tasikmalaya. Artinya jika biaya distribusi langsung dan biaya distribusi tidak langsung mengalami kenaikan, maka volume penjualan akan mengalami peningkatan, begitu pula sebaliknya. Adapun saran dalm penelitian ini yakni : (1) efisiensi biaya distribusi langsung mamupun tidak langsung yang sudah cukup baik, daharapkan dapat dipertahankan; (2) PT. Anjawani Mitra Madani Cabang Tasikmalaya perlu harus mempertahankan bahkan mempernbaiki biaya distribusi sehingga volume penjualan meningkat; dan (3) Bagi peneliti yang akan datang, diharapkan melaksanakan penelitian yang lebih lanjut tentang volume penjualan, dengan mengungkap faktor-faktor lain yang mempengaruhinya selain biaya distribusi, baik langsung maupun tidak langsung. en_US
dc.subject Biaya Distribusi Langsung, Biaya Distribusi Tidak Langsung, Volume Penjualan en_US
dc.title PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi pada PT. Anjawani Mitra Madani Cabang Tasikmalaya Tahun 2018) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account