Unigal Repository

Pengaruh Tata Letak (Layout) Ritel terhadap Kepuasan Konsumen

Show simple item record

dc.contributor.author Antika, Shindy
dc.contributor.author Purwanti, RS
dc.contributor.author Toto, T
dc.date.accessioned 2023-03-14T03:37:25Z
dc.date.available 2023-03-14T03:37:25Z
dc.date.issued 2023-02-08
dc.identifier.issn 3402160605
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2586
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan kepada Pengaruh Tata Lerak (Layout) Ritel terhadap Kepuasan Konsumen (Suatu Studi pada Laksana Baru Swalayan). Permasalahan yang dihadapi dalam penilitan ini meliputi : 1). Bagaimana pelaksanaan tata letak ritel di Laksana Baru Swalayan ?; 2). Bagaimana tingkat kepuasan konsumen pada saat berbelanja di Laksana Baru Swalayan ?; 3). Bagaimana pengaruh tata letak ritel terhadap kepuasan konsumen di Laksana Baru Swalayan ?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1). Perancangan tata letak toko pada Laksana Baru Swalayan; 2). Tingkat kepuasan konsumen pada saat berbelanja di Laksana Baru Swalayan; 3). Pengaruh tata letak toko terhadap kepuasan konsumen pada Laksana Baru Swalayan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa ; 1). Tata letak (layout) ritel pada Laksana Baru Swalayan sudah sangat baik, yang artinya tata letak (layout) ritel pada Laksana Baru Swalayan sudah sesuai dengan tujuan dan indikator tata letak ritel yang telah ditetapkan; 2). Kepuasan konsumen pada Laksana Baru Swalayan sudah terpenuhi dengan sangat baik sesuai dengan indikator-indikator kepuasan konsumen; 3). Tata letak (layout) ritel berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Laksana Baru Swalayan. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa tingkat keeratan hubungan tata letak (layout) ritel terhadap kepuasan konsumen berada pada kategori sedang. Setelah dilakukan uji hipotesis, maka dapat diketahui bahwa hipotesis diterima, artinya tata letak (layout) ritel secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Layout, Tata Letak Ritel, dan Kepuasan Konsumen en_US
dc.title Pengaruh Tata Letak (Layout) Ritel terhadap Kepuasan Konsumen en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account