Abstract:
Penelitian ini dilatarbelakangi kreativitas yang di dilakukan oleh UMKM kripk talas Iqbal yaitu, kurang mengikuti trend dan selalu terlambat, Pameran dagang di UMKM kripik talas Iqbal masih kurang optimal, dibandingkan dengan UMKM lain yang ada disekitar wilayah Banjanrsari sehingga kinerja pemasaran di UMKM kripik talas Iqbal kurang optimal.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskripif kuantitatif. Populasi yang diambil adalah sebanyak 110 pegawai. Jumlah sampel yang dipilih adalah sebanyak 86 orang responden. Dalam penelitian ini pengumpulan data data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan ,studi lapangan dan penyebaran angket.
Dari hasil penelitian,dapat ditarik suatu kesimpulan terdapat pengaruh positif kreatifitas dan pameran dagang terhadap kinerja pemasaran. Artinya semakin baik kreatifitas dan pemaran dagang maka kinerja pemasaran akan meningkat.