Unigal Repository

PENGARUH GREEN MARKETING DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Suatu Studi pada Konsumen Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi Manajemen Angkatan 2019)

Show simple item record

dc.contributor.author Saputra, Bobby Anjar
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Lestari, MN
dc.date.accessioned 2023-02-08T06:50:30Z
dc.date.available 2023-02-08T06:50:30Z
dc.date.issued 2023-01-28
dc.identifier.issn 3402180458
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2536
dc.description.abstract Penelitian ini dilator belakangi oleh belum optimalnya keputusan pembelian konsumen pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh terhadap produk Le Mineral belum sepenuhnya optimal. Hal tersebut diakibatkan oleh belum optimalnya pelaksanaan green marketing dan minat beli konsumen. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale?; 2) Bagaimana pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale?; 3) Bagaimana pengaruh green marketing dan minat beli terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi Manajemen?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale; 2) Pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale; 3) Pengaruh green marketing dan minat beli terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi Manajemen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Sutdi Manajemen Universitas Galuh tahun angkatan 2019 yaitu sebanyak 437 orang, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 81 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Pelaksanaan green marketing Le Minerale selama ini adalah sudah baik. Selanjutnya berdasakan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan green marketing terhadap keputusan pembelian konsumen; 2) Minat beli konsumen pada produk Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi Manajemen selama ini adalah tinggi. Selanjutnya berdasakan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan minat beli konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen; 3) Keputusan pembelian konsumen pada produk Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi Manajemen selama ini adalah tinggi. Selanjutnya berdasakan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan green marketing dan minat beli konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi Manajemen, artinya semakin baik green marketing dan semakin tinggi minat beli konsumen maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Green Marketing, Minat Beli dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH GREEN MARKETING DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Suatu Studi pada Konsumen Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi Manajemen Angkatan 2019) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account