Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada “Pengaruh Harga dan Keragaman Produk Terhadap
Keputusan Pembelian (Pada Konsumen Pengguna Masker Sensi di Desa Emplak
Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Adapun tujuan penelitian ini
yaitu: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan
pembelian. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keragaman produk
terhadap keputusan pembelian. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis harga dan
keragaman produk terhadap keputusan pembelian. Populasi dari penelitian ini
adalah konsumen yang menggunakan atau pernah membeli masker sensi.Adapun
metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan deskriftif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik
Cluster Random Sampling, data diperoleh dengan membagikan kuisioner kepada 64
responden. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data deskriftif dan
verifikatif (koefisien korelasi sederhana, koefisien korelasi berganda,regresi linear
berganda, koefisien determinasi, uji t, serta uji f). Hasil penelitian ini menujukan
bahwa: 1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
2) Keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. 3) Harga dan Keragaman Produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna masker sensi di Desa
Emplak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Dengan ini diharapkan
pada perusahaan sensi agar selalu mestabilkan harga pada produk masker sensi dan
meningkatkan keragaman produk untuk meningkatkan keputusan pembelian.