dc.description.abstract |
Persaingan dalam dunia bisnis seperti ini memang menuntut perusahaan untuk
mampu menciptakan produk yang bisa menarik minat beli konsumen. Minat beli
muncul karena adanya pemikiran seorang konsumen yang menghasilkan sebuah
persepsi terhadap sebuah produk. Minat beli menjadi salah satu faktor yang
mempengaruhi seorang konsumen dalam memutuskan untuk membeli sebuah
produk atau tidak. Untuk mendapatkan respon yang efektif dari konsumen bisa
didapatkan dengan membentuk pola pikir konsumen dam membentuk persepsi
tertentu terhadap merek itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui apakah Foreign Branding dan Product Design berpengaruh terhadap
Minat Beli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang
diperoleh digunakan analisis meliputi Uji Koefisien Korelasi, Uji Determinasi, Uji
T, Uji Koefisien Korelasi Berganda, Regresi Linier Berganda dna Uji F. Adapun
hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa : Foreign Branding
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan tingkat
hubungan kuat, Product Design mempunyai pengaruh positif dan signifikan
terhadap Minat beli dengan tingkat hubungan kuat, terdapat pengaruh positif dan
signifikan antara variabel Foreign Branding dan Product Design terhadap Minat
Beli dengan tingkat hubungan sangat kuat. Saran dari peneliti dalam penelitian ini
adalah : Untuk meningkatkan citra baik pada produknya, Scarlett Whitening dapat
mengeluarkan produk-produk baru dengan berbagai varian, dimana variannya
diberi nama-nama dalam bahasa asing yang unik dan menarik sehingga konsumen
akan semakin tertarik membeli produk-produk Scarlett Whitening, dan juga citra
baik pada produk Scarlett Whitening tetap terjaga. Untuk mengembangkan desain
produknya Scarlett Whitening diharapkan untuk bisa menciptakan produk yang
lebih praktis untuk dibawa kemanapun. Hal itu bisa dilakukan dengan
mengeluarkan produk-produk dalam kemasan travel size, dimana ini akan lebih
memudahkan konsumen untuk membawa produk Scarlett Whitening kemanapun
Untuk meningkatkan minat beli konsumen Scarlett Whitening bisa memperluas
kerjasama dengan influencer untuk menunjukkan sisi lifestyle dari Scarlett
Whitening, dimana mereka tidak hanya menampilkan produknya saja tapi juga
menampilkan bagaimana mereka menggunakan produk-produk Scarlett Whitening
dalam kehidupan sehari-harinya. Hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi
konsumen, dimana mereka akan lebih percaya dan timbullah minat untuk
membeli produk-produk Scarlett Whiteing. |
en_US |