Unigal Repository

PENGARUH FOREIGN BRANDING DAN PRODUCT DESIGN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ( Studi pada Wanita Remaja Usia 13-25 Tahun Konsumen Scarlett Whitening di Kecamatan Pamarican )

Show simple item record

dc.contributor.author YULIANTI, TIKA
dc.contributor.author Basari, MA
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2023-01-12T02:40:38Z
dc.date.available 2023-01-12T02:40:38Z
dc.date.issued 2023-01-11
dc.identifier.issn 3402180434
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2472
dc.description.abstract Persaingan dalam dunia bisnis seperti ini memang menuntut perusahaan untuk mampu menciptakan produk yang bisa menarik minat beli konsumen. Minat beli muncul karena adanya pemikiran seorang konsumen yang menghasilkan sebuah persepsi terhadap sebuah produk. Minat beli menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi seorang konsumen dalam memutuskan untuk membeli sebuah produk atau tidak. Untuk mendapatkan respon yang efektif dari konsumen bisa didapatkan dengan membentuk pola pikir konsumen dam membentuk persepsi tertentu terhadap merek itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Foreign Branding dan Product Design berpengaruh terhadap Minat Beli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis meliputi Uji Koefisien Korelasi, Uji Determinasi, Uji T, Uji Koefisien Korelasi Berganda, Regresi Linier Berganda dna Uji F. Adapun hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa : Foreign Branding mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan tingkat hubungan kuat, Product Design mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli dengan tingkat hubungan kuat, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Foreign Branding dan Product Design terhadap Minat Beli dengan tingkat hubungan sangat kuat. Saran dari peneliti dalam penelitian ini adalah : Untuk meningkatkan citra baik pada produknya, Scarlett Whitening dapat mengeluarkan produk-produk baru dengan berbagai varian, dimana variannya diberi nama-nama dalam bahasa asing yang unik dan menarik sehingga konsumen akan semakin tertarik membeli produk-produk Scarlett Whitening, dan juga citra baik pada produk Scarlett Whitening tetap terjaga. Untuk mengembangkan desain produknya Scarlett Whitening diharapkan untuk bisa menciptakan produk yang lebih praktis untuk dibawa kemanapun. Hal itu bisa dilakukan dengan mengeluarkan produk-produk dalam kemasan travel size, dimana ini akan lebih memudahkan konsumen untuk membawa produk Scarlett Whitening kemanapun Untuk meningkatkan minat beli konsumen Scarlett Whitening bisa memperluas kerjasama dengan influencer untuk menunjukkan sisi lifestyle dari Scarlett Whitening, dimana mereka tidak hanya menampilkan produknya saja tapi juga menampilkan bagaimana mereka menggunakan produk-produk Scarlett Whitening dalam kehidupan sehari-harinya. Hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen, dimana mereka akan lebih percaya dan timbullah minat untuk membeli produk-produk Scarlett Whiteing. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Foreign Branding, Product Design, Minat Beli en_US
dc.title PENGARUH FOREIGN BRANDING DAN PRODUCT DESIGN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ( Studi pada Wanita Remaja Usia 13-25 Tahun Konsumen Scarlett Whitening di Kecamatan Pamarican ) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account