Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh retail mix dan varian produk terhadap
minat beli (Studi Pada Toko Setia Kawali). Pernasalahan yang dihadapi pada
penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana pengaruh retail mix terhadap minat beli
pada toko setia kawali ?; 2). Bagaimana pengaruh varian produk terhadap minat
beli pada toko setia kawali?; 3) Bagaimana pengaruh retail mix dan varian produk
terhadap minat beli pada toko setia kawali? Adapun tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui: 1). Pengaruh retail mix terhadap minat beli pada toko setia
kawali; 2). Pengaruh varian produk terhadap minat beli pada toko setia kawali 3).
Pengaruh retail mix dan varian produk terhadap minat beli pada toko setia kawali.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, regresi sederhana
dan berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis menggunakan uji signifikansi
(uji t dan uji f). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa. 1).
Retail Mix berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli. 2). Varian Produk
berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli. 3). Retail Mix dan Varian
Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli pada Toko Setia
Kawali. Diharapkan toko setia kawali lebih memperhatikan dalam hal promosi,
tampilan produk dan keinginan konsumen.