Unigal Repository

PENGARUH BRAND POSITIONING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Suatu Studi Pada Konsumen Pengguna Smartphone Brand Samsung Di Kelurahan Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Gia, Badzlina Rahma
dc.contributor.author Budianto, Apri
dc.contributor.author Herlina, Nina
dc.date.accessioned 2023-01-09T07:01:11Z
dc.date.available 2023-01-09T07:01:11Z
dc.date.issued 2022-12-27
dc.identifier.issn 3402180219
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2455
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Positioning Dan Brand Awareness Terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi Pada Konsumen Pengguna Brand Smartphone Samsung Di Kelurahan Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana pengaruh brand positioning terhadap loyalitas pelanggan pengguna Smartphone Brand Samsung; 2]. Bagaimana pengaruh brand awareness terhadap loyalitas pelanggan pengguna Smartphone Brand Samsung; 3]. Bagaimana pengaruh brand positioning dan brand awareness terhadap loyalitas pelanggan pengguna Smartphone Brand Samsung. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Brand positioning terhadap loyalitas pelanggan pengguna Smartphone Brand Samsung; 2]. Brand awareness terhadap loyalitas pelanggan pengguna Smartphone Brand Samsung; 3]. Brand positioning dan brand awareness berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pengguna Smartphone Brand Samsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik survey untuk memperoleh data. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer melalui studi lapangan berupa kuesioner secara personal. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Linear Sederhana, Regresi Linear Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa brand positioning dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna smatphone brand samsung di Kelurahan Ciamis dengan besarnya pengaruh 71,07% dan sisanya 28,93% dipengaruhi oleh diteliti dalam penelitian ini. Diharapkan Brand Samsung dapat terus mempertahankan brand positioning dan brand awareness pada produknya sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Brand Positioning, Brand Awareness dan Loyalitas Pelanggan. en_US
dc.title PENGARUH BRAND POSITIONING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Suatu Studi Pada Konsumen Pengguna Smartphone Brand Samsung Di Kelurahan Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account