Unigal Repository

“Pengaruh Faktor Psikologis dan Karakteristik Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (suatu studi pada Perusahaan Kerupuk Mirasa Cikoneng Ciamis)”

Show simple item record

dc.contributor.author Aziz, Dani
dc.contributor.author Aziz, MA
dc.contributor.author Setiawan, Iwan
dc.date.accessioned 2023-01-04T02:56:34Z
dc.date.available 2023-01-04T02:56:34Z
dc.date.issued 2022-12-08
dc.identifier.issn 3402180525
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2439
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Faktor Psikologis dan Karakteristik Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (suatu studi pada Perusahaan Kerupuk Mirasa Cikoneng Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Apakah faktorpsikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mirasa? 2].Apakah karakteristik konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mirasa? 3]. Apakah faktor psikologis dan karakteristik konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mirasa?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan pembelian produk Mirasa Cikoneng Ciamis.; 2]. Pengaruh karakteristik konsumen terhadap keputusan pembelian produk Mirasa Cikoneng Ciamis; 3]. Pengaruh faktor psikologis dan karakteristik konsumen terhadap keputusan pembelian produk Mirasa Cikoneng Ciamis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survei, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan ukuran sampel sebanyak 95 responden. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Ganda, Analisis Regresi Linier Ganda, Uji Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t) dan Uji Signifikansi (Uji F).. Untuk memperoleh data penelitian yang dibutuhkan digunakan teknik studi pustaka dan studi lapangan. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa 1]. Faktor psikologis berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh 57,76% 2]. Karakteristik konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh 73,96% 3]. Faktor psikologis dan karakteristik konsumen secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada perusahaan kerupuk Mirasa Cikoneng Ciamis dengan besarnya pengaruh 76,39%. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Faktor Psikologis, Karakteristik Konsumen dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title “Pengaruh Faktor Psikologis dan Karakteristik Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (suatu studi pada Perusahaan Kerupuk Mirasa Cikoneng Ciamis)” en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account