Unigal Repository

PENGARUH BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI SEL ( DI MAN 2 CIAMIS

Show simple item record

dc.contributor.author MUHTAROMAH SELAN, I’ANATUL
dc.contributor.author Erlin, Euis
dc.contributor.author Warsono
dc.date.accessioned 2022-12-30T07:38:04Z
dc.date.available 2022-12-30T07:38:04Z
dc.date.issued 2022-08
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2406
dc.description.abstract ABSTRAK I’anatul Muhtaromah Selan. Judul Skripsi “Pengaruh Blended Learning Berbantuan Google Classroom Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Siswa Pada Materi Sel (Di Man 2 Ciamis)’’. Penyusun ini dibawah bimbingan Ibu Hj. Euis Erlin, Dra.,M.Kes sebagai pembimbing I dan Bapak H. Warsono, Drs., M.S. sebagai pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan pemahaman siswa siswa setelah diterapkannya Pengaruh Blended Learning Berbantuan Google Clasroom Terhadap Peningkatan Kemampuan pemahaman siswa pada Materi Sel. Penelitan ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan Quasi Eksperimen dan desain penelitiannya menggunakan One Group Pretest-Postest. Penelitian ini menggunakan satu kelompok sampel yang dipilih secara Sampling Purposive. Sampel yang digunakan siswa kelas Xl IPA 3 sebanyak 33 orang siswa untuk dijadikan kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah Pretest- Postest untuk mengetahui kemampuan Pemahaman siswa melalui pembelajaran Offline dan pembelajaran online dengan menggunakan aplikasi Google Classroom. Hasil analisis data yang diperoleh nilai Z hitung > Ztabel yaitu 1,75 > . Maka hipotesis diterima, artinya terdapat pengaruh Blended Learning Berbantuan Google Classroom terhadap peningkatan kemampuan pemahaman siswa kelas Xl IPA-3 (di MAN 2 Ciamis). Kata kunci: Blended Learning, kemampuan pemahaman siswa, Google Classroom, Mind Mapping en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN en_US
dc.subject Blended Learning, kemampuan pemahaman siswa, Google Classroom, Mind Mapping en_US
dc.title PENGARUH BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI SEL ( DI MAN 2 CIAMIS en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account