Abstract:
Universitas Galuh (Unigal) merupakan salah satu universitas swasta yang menghadapi tantangan yang sama dengan universitas-universitas maupun sekolah-sekolah tinggi lainnya. persaingan antar perguruan tinggi berimbas pada sulitnya menarikcalon mahasiswa.Mengatasi hal itu Unigal menerapkan strategi promosi yang strategis,Bauran promosi dengan menggabungkan periklanan, personal selling, promosi penjualan, publisitas dan direct marketing menjadi program terpadu. Fakultas Ekonomi menerapkan bauran promosi, dan telah terbukti meningkatkan jumlah mahasiswa baru. Dalam penelitian ini menganalisis ke lima komponen bauran promosi terhadap keputusan calon mahasiswa untuk kuliah di FE Unigal, serta menganalisis manakah dari ke lima komponen tersebut yang paling berpengaruh. Metode penelitian menggunakan metode Deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ke lima komponen bauran bauran promosi tersebut hanya dua kompnen yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu Periklanan dan publisitas, dan Periklanan merupakan yang paling kuat dalam mempengaruhi keputusan mahasiswa untuk kuliah di FE Unigal.