Unigal Repository

PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP LABA USAHA (Suatu Studi pada PT. Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2011-2020)

Show simple item record

dc.contributor.author Maulana, Rekhan
dc.contributor.author Faridah, Eva
dc.contributor.author Badriah, Elis
dc.date.accessioned 2022-12-03T03:12:45Z
dc.date.available 2022-12-03T03:12:45Z
dc.date.issued 2022-10-13
dc.identifier.issn 3403180172
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2332
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh biaya produksi dan biaya promosi terhadap laba usaha di PT. Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Seberapa besar pengaruh biaya produksi terhadap laba usaha pada PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk? 2) Seberapa besar pengaruh biaya promosi terhadap laba usaha pada PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk? 3) Seberapa besar pengaruh biaya produksi dan biaya promosi terhadap laba usaha pada PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk? Metode penelitian dalam penelitian ini dengan menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Menggunakan metode analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji signifikansi. Teknik pengumpulan data yaitu studi kepustakaan, dokumentasi dan browsing internet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Biaya produksi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap laba usaha pada PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk, dari hasil analisis perhitungan koefisien korelasi memiliki hubungan yang sangat kuat, sedangkan besarnya pengaruh sebesar 0,9%. 2) Biaya promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap laba usaha pada PT. Hanjaya Mandala Tbk dari hasil analisis perhitungan koefisien korelasi memiliki hubungan yang sangat rendah, sedangkan besarnya pengaruh sebesar 25,5%. 3) Biaya produksi dan biaya promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba usaha pada PT Hanjaya Mandala Tbk dari hasil analisis perhitungan koefisien korelasi memiliki hubungan yang sangat kuat, sedangkan besarnya pengaruh sebesar 15%. en_US
dc.publisher Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Biaya Produksi, Biaya Promosi dan Laba Usaha en_US
dc.title PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP LABA USAHA (Suatu Studi pada PT. Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2011-2020) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account