dc.contributor.author |
JAKIAH, KIKI |
|
dc.contributor.author |
ZAMNAH, LALA NAILAH |
|
dc.contributor.author |
RUSWANA, ANGRA META |
|
dc.date.accessioned |
2022-10-03T03:54:48Z |
|
dc.date.available |
2022-10-03T03:54:48Z |
|
dc.date.issued |
2022-08-18 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/2020 |
|
dc.description.abstract |
KIKI JAKIAH. (2118180031). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Ditinjau dari Gaya Belajar.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai kemampuan pemahaman konsep matematis siswa ditinjau dari gaya belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII di salah satu MTs Negeri di Ciamis tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 6 orang. Pengumpulan data meliputi menyebarkan angket, tes tertulis, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis berdasarkan hasil pengklasifikasian tiga gaya belajar siswa yakni gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Siswa dengan gaya belajar visual mampu menguasai semua indikator kemampuan pemahaman konsep matematis dalam penelitian ini; 2) Siswa dengan gaya belajar auditorial mampu menguasai 6 indikator kemampuan pemahaman konsep matematis dalam penelitian ini; 3) Siswa dengan gaya belajar kinestetik mampu menguasai semua indikator pemahaman konsep matematis, sedangkan salah satu siswa lainnya mampu menguasai indikator pemahaman konsep matematis dalam penelitian ini.
Kata kunci : Kemampuan Pemahaman Konsep, Gaya Belajar |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan Pemahaman Konsep, Gaya Belajar |
en_US |
dc.title |
KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |