dc.contributor.author |
SYAHIDAH, FITYA |
|
dc.contributor.author |
HARDI, ENDANG |
|
dc.contributor.author |
Sutresna, Yoyon |
|
dc.date.accessioned |
2022-09-30T03:54:51Z |
|
dc.date.available |
2022-09-30T03:54:51Z |
|
dc.date.issued |
2022-08 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1989 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kemampuan Berpikir Kreatif
Siswa setelah diterapkannya Model Pembelajaran Mind Mapping Berbasis
TPACK. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Pre-Experimental dan desain penelitiannya
menggunakan One Group Pretest-Posttest yang memberikan satu perlakuan
terhadap subjek yang sama berupa penggunaan Model Pembelajaran berbasis
TPACK terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa kelas XI MIA MAN 3
Ciamis dengan menggunakan media pembelajaran aplikasi Xmind dengan
pengambilan sampel menggunakann teknik Sampel Total atau sensus yaitu siswa
kelas XI MIA dengan jumlah 32 Siswa sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang
digunakan adalah pretest-posttest untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif
siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan
dari penggunaan Model Pembelajaran Mind Mapping Berbasis TPACK Terhadap
Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa.
Kata kunci : Mind Mapping, Kemampuan Berpikir Kreatif, TPACK |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN |
en_US |
dc.subject |
Mind Mapping, Kemampuan Berpikir Kreatif, TPACK |
en_US |
dc.title |
PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBASIS TPACK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |