Unigal Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBASIS TPACK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA

Show simple item record

dc.contributor.author SYAHIDAH, FITYA
dc.contributor.author HARDI, ENDANG
dc.contributor.author Sutresna, Yoyon
dc.date.accessioned 2022-09-30T03:54:51Z
dc.date.available 2022-09-30T03:54:51Z
dc.date.issued 2022-08
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1989
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa setelah diterapkannya Model Pembelajaran Mind Mapping Berbasis TPACK. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre-Experimental dan desain penelitiannya menggunakan One Group Pretest-Posttest yang memberikan satu perlakuan terhadap subjek yang sama berupa penggunaan Model Pembelajaran berbasis TPACK terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa kelas XI MIA MAN 3 Ciamis dengan menggunakan media pembelajaran aplikasi Xmind dengan pengambilan sampel menggunakann teknik Sampel Total atau sensus yaitu siswa kelas XI MIA dengan jumlah 32 Siswa sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah pretest-posttest untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan dari penggunaan Model Pembelajaran Mind Mapping Berbasis TPACK Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Kata kunci : Mind Mapping, Kemampuan Berpikir Kreatif, TPACK en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN en_US
dc.subject Mind Mapping, Kemampuan Berpikir Kreatif, TPACK en_US
dc.title PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBASIS TPACK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account