Unigal Repository

PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Suatu Studi pada BUMDES Maju Mandiri Sukamaju Cihaurbeuti Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Nurviani, Devi Wulan
dc.contributor.author SAMIRI
dc.contributor.author Yanti, Rini Agustin Eka
dc.date.accessioned 2022-09-29T03:28:02Z
dc.date.available 2022-09-29T03:28:02Z
dc.date.issued 2022-08
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1944
dc.description.abstract Devi Wulan Nurviani (2107180064) “Pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction BUMDes Maju Mandiri Desa Sukamaju Cihaurbeuti Ciamis” Penulis skripsi ini di bawah bimbingan Bapak H. Samiri, Drs., M.Pd. selaku pembimbing I dan Ibu Rini Agustin Eka Yanti, S.Pd., M.Pd. selaku pembimbing II Pada era globalisasi ini, peningkatan kualitas akan jasa yang ditawarkan semakin mendapatkan banyak perhatian bagi masyarakat. Service quality adalah tingkat keunggulan yang diharapkan konsumen BUMDes Maju Mandiri Desa Sukamaju. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction BUMDes Maju Mandiri Desa Sukamaju Cihaurbeuti Ciamis. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey, teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, dengan skala likert. Populasi terdiri dari 180 orang dan samel sebanyak 64 orang. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa service quality memberikan pengaruh terhadap customer satisfaction sebesar 3,61%. Hasil kedua perhitungan diperoleh bobot thitung 1,53 sedangkan bobot ttabel 1,999. Jadi dari hasil perhitungan diketahui bahwa ttabel > thitung atau 1,999 > 1,53 artinya service quality ada hubungan tetapi tidak signifikan terhadap customer satisfaction pada BUMDes Maju Mandiri Desa Sukamaju. Kata Kunci : Pengaruh Service Quality, Customer Satisfaction BUMDes en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN en_US
dc.subject Pengaruh Service Quality, Customer Satisfaction BUMDes en_US
dc.title PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Suatu Studi pada BUMDES Maju Mandiri Sukamaju Cihaurbeuti Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account