Unigal Repository

THE INFLUENCE OF COMPETITIVENESS AND MARKETING STRATEGY ON COMPANY BRANDS (Studi Kasus Pada UMKM Kota Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Mutiah, Siti Kulsum
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2022-09-21T03:47:42Z
dc.date.available 2022-09-21T03:47:42Z
dc.date.issued 2022-09-15
dc.identifier.issn 3402180304
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1887
dc.description.abstract Persaingan antara pelaku usaha yang semakin ketat, menuntut para pelaku usaha untuk competitiveness dan memaksimalkan strategi pemasarannya supaya bisnis yang dilakukan mencapai tujuannya dan menguatkan company brands di benak konsumen. (Sutaminingsih, Muslichah, dan Fatah, 2018) menyimpulkan bahwa dalam menghadapi persaingan yang ketat, merek yang kuat merupakan suatu pembeda yang jelas, bernilai, dan berkesinambungan, menjadi ujung tombak bagi daya saing perusahaan dan sangat membantu dalam strategi pemasaran. Maka semakin efektif dan efisien competitiveness dan marketing strategy yang dilakukan maka semakin meningkat pula company brands. Penelitian ini difokuskan pada The Influence Of Competitiveness And Marketing Strategy On Company Brands (Studi Kasus Pada UMKM Kota Banjar). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: Bagaimana pengaruh competitiveness terhadap company brand pada Asep Thai Tea Kota Banjar?; Bagaimana pengaruh marketing strategy terhadap company brand Asep Thai Tea Kota Banjar?; Bagaimana pengaruh competitiveness dan marketing strategy terhadap company brand pada Asep Thai Tea Kota Banjar?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: Untuk mengetahui pengaruh competitiveness terhadap company brand pada Asep Thai Tea Kota Banjar; Untuk mengetahui pengaruh marketing strategy terhadap company brand Asep Thai Tea Kota Banjar; Untuk mengetahui pengaruh competitiveness dan marketing strategy terhadap company brands pada Asep Thai Tea Kota Banjar. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan jenis pendekatan kuantitatif. Dengan jumlah populasi sebanyak 4436 dan sampelnya sebanyak 44 orang konsumen. Sedangkan penggunaan analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi, determinasi, regresi linear berganda, uji t dan uji f. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa competitiveness terhadap company brands pada Asep Thai Tea Kota Banjar adalah sebesar 46,9% sementara sisanya 53,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti; marketing strategy terhadap company brand pada Asep Thai Tea Kota Banjar adalah sebesar 40,2% sementara sisanya 59,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti; competitiveness dan marketing strategy terhadap company brands pada Asep Thai Tea Kota Banjar adalah sebesar 49,4% sementara sisanya 50,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Diharapkan Asep Thai Tea Kota Banjar dapat meningkatkan competitiveness dan marketing strategy sehingga akan lebih meningkatkan company brands. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Competitiveness, Marketing Strategy, dan Company Brands en_US
dc.title THE INFLUENCE OF COMPETITIVENESS AND MARKETING STRATEGY ON COMPANY BRANDS (Studi Kasus Pada UMKM Kota Banjar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account