Unigal Repository

PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP LABA BERSIH (Suatu Studi pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di BEI pada Tahun 2018-2020)

Show simple item record

dc.contributor.author Meilani, Mely
dc.contributor.author Apip, Mohamad
dc.contributor.author Akbar, DS
dc.date.accessioned 2022-09-19T03:36:46Z
dc.date.available 2022-09-19T03:36:46Z
dc.date.issued 2022-09-06
dc.identifier.issn 3403180011
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1866
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Pertumbuhan Penjualan Terhadap Laba Bersih (Suatu Studi pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di BEI pada Tahun 2018-2020). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pertumbuhan penjualan pada perusahaan sub sektor kosmetik yang terdaftar di BEI?; 2]. Bagaimana tingkat laba bersih pada perusahaan sub sektor kosmetik yang terdaftar di BEI?; 3]. Bagaimana pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap laba bersih pada perusahaan sub sektor kosmetik yang terdaftar di BEI? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pertumbuhan penjualan pada perusahaan sub sektor kosmetik yang terdaftar di BEI; 2]. Tingkat laba bersih pada perusahaan sub sektor kosmetik yang terdaftar di BEI; 3]. Pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap tingkat laba bersih pada perusahaan sub sektor kosmetik yang terdaftar di BEI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis (Uji t), dan Uji Simultan (Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap laba bersih pada perusahaan sub sektor kosmetik dan barang keperluan rumah tangga yang terdaftar di BEI dengan besarnya pengaruh 0,48% dan sisanya 99,52% dipengaruhi oleh fakta lain. Diharapkan perusahaan sub sektor kosmetik dan barang keperluan rumah tangga yang terdaftar di BEI mempertahankan pertumbuhan penjualannya agar laba bersih yang diperoleh meningkat, sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Pertumbuhan Penjualan dan Laba Bersih en_US
dc.title PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP LABA BERSIH (Suatu Studi pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di BEI pada Tahun 2018-2020) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account