Unigal Repository

PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG (Studi Kasus Pada Pengunjung Wisata Pasir Pataya Ciakar Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Wafiah, Neng Wafa
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Yullia, Lia
dc.date.accessioned 2022-09-17T01:46:48Z
dc.date.available 2022-09-17T01:46:48Z
dc.date.issued 2022-08-30
dc.identifier.issn 3402180360
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1858
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Experiental Marketing dan Fasilitas Wisata Terhadap Kepuasan Pengunjung (Suatu Studi Pada Pengunjung Wisata Pasir Pataya Ciakar Tasikmalaya). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1). Bagaimana Pengaruh Experiental Marketing terhadap Kepuasan Pengunjung Pasir Pataya Ciakar ?; 2). Bagaimana Pengaruh Fasilitas Wisata terhadap Kepuasan Pengunjung Pasir Pataya Ciakar ?; 3). Bagaimana Pengaruh Experiental Marketing dan Fasilitas Wisata terhadap Kepuasan Pengunjung Pasir Pataya Ciakar ?. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh Experiental Marketing terhadap Kepuasan Pengunjung Pasir Pataya Ciakar; 2). Untuk mengetahui pengaruh Fasilitas Wisata terhadap Kepuasan Pengunjung Pasir Pataya Ciakar; 3). Untuk mengetahui pengaruh Experiental Marketing dan Fasilitas Wisata terhadap Kepuasan Pengunjung Pasir Pataya Ciakar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk manganalisis data yang diperoleh menggunanakan analisis Koefisien Korelasi, Regresi Berganda, Determinasi, Uji t dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Experiental Marketing dan Fasilitas Wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung di Pasir Pataya Ciakar dengan pengaruh sebesar 60,7% dan sisanya sebesar 39,3% disebabkan oleh faktor lain. Untuk hasil analisis Koefisien Korelasi Berganda pada penelitian ini sebesar 0,779 yang artinya pengaruh Experiental Marketing dan Fasilitas Wisata terhadap Kepuasan Pengunjung Pasir Pataya Ciakar kuat. Dan dari hasil persamaan regresinya yaitu : Y’ = 3,014 + + yang artinya apabila X1 bertambah 1 maka Y akan mengalami kenaikan sebesar 0,231, begitupun dengan X2, apabila bertambah 1 maka Y akan mengalami kenaikan sebesar 0,670. Dan untuk hasil Uji F pada penelitian ini menunjukan bahwa 74,863 lebih besar dari pada 3,090 yang artinya terdapat pengaruuh yang positif dan signifikan. Sehingga dengan demikian hipotesis yang diajukan dapat diterima atau teruji kebenarannya. Diharapkan Pasir Pataya Ciakar memaksimalkan kembali experiental marketing dan fasilitas wisata untuk lebih meningkatkan rasa kepuasan pada pengunjung. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh en_US
dc.subject Experiental Marketing, Fasilitas Wisata, Kepuasan Pengunjung en_US
dc.title PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG (Studi Kasus Pada Pengunjung Wisata Pasir Pataya Ciakar Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account