Unigal Repository

PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada sepeda motor Honda Beat Dealer Daya Motor Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Noor, Ichsan Zamzam
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Kader, MA
dc.date.accessioned 2022-09-08T06:31:05Z
dc.date.available 2022-09-08T06:31:05Z
dc.date.issued 2022-08-26
dc.identifier.issn 3402180404
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1849
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh iklan televisi dan harga terhadap keputusan pembelian (Studi pada Dealer Daya Motor Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian di Dealer Daya Motor Ciamis?2) Bagaimana Pengaruh harga terhadap keputusan pembelianDealer Daya Motor Ciamis?3)Bagaimana Pengaruh iklan televisi dan harga terhadap keputusan pembelian di Dealer Daya Motor Ciamis? Metode yang digunakan adalah metode penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 83 responden karena populasinya sebanyak 500 konsumen, yaitu konsumen yang berbelanja di Dealer Daya Motor Ciamis dari bulan januari sampai desember pada tahun 2021, sampel dihitung berdasarkan rumus slovin. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis koefisien korelasi product moment, koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi berganda, uji F. Dari hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa iklan televisi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian diDealer Daya Motor Ciamis dengan besar pengaruh 49,84% dipengaruhi oleh iklan televisi dan harga, sedangkan sisanya sebasar 50,16%dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian di Dealer Daya Motor Ciamis sebaiknya lebih memperhatikan lagi dalam hal model iklan, karena faktor tersebut sangat penting untuk menarik konsumen dalam pembelian, serta lebih memperhatikan lagi dalam aspek persepsi harga dalam pemahaman konsumen mengenai harga yang ditawarkan agar meningkatnya persepsi harga sepeda motor Honda Beat di benak para konsumen, sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Iklan Televisi, Harga, Keputusan Pembelian. en_US
dc.title PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada sepeda motor Honda Beat Dealer Daya Motor Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account