Unigal Repository

PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN KOMUNIKASI NONVERBAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Suatu Studi Pada Toserba Pajajaran Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Fajriati, Riza Dila
dc.contributor.author Iskandar, Yusuf
dc.contributor.author Lestari, MN
dc.date.accessioned 2022-09-03T00:10:42Z
dc.date.available 2022-09-03T00:10:42Z
dc.date.issued 2022-08-25
dc.identifier.issn 3402180498
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1830
dc.description.abstract Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi yaitu Berdasarkan tabel 1.1 diatas dapat diketahui bahwa minat beli konsumen masih terbilang rendah hal tersebut terlihat dari total skor yang didapat sebesar 549 dari skor 750, yang artinya belum memenuhi skor ideal dari yang ditentukan Dengan demikian minat beli Toserba Pajajaran Ciamis belum optimal.Adapun wawancara penulis dengan konsumen di Toserba Pajajaran Ciamis menyebutkan belum tercapainya minat beli dikarenakan kurangnnya komunikasi pemasaran terpadu secara baik. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh Komuikasi Interpersonal terhadap Minat Beli Konsumen pada Toserba Pajajaran Ciamis?; 2) Bagaimana pengaruh Komunikasi Nonverbal terhadap Minat Beli Konsumen pada Toserba Pajajaran Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Komunikasi Nonverbal terhadapMinat Beli Konsumen pada Toserba Pajajaran Ciamis?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Berapa besar pengaruh komunikasi interpersonal terhadap minat beli konsumen pada Toserba Pajajaran Ciamis. 2) Berapa besar pengaruh komunikasi nonverbal terhadap minat beli konsumen pada Toaerba Pajajaran Ciamis. 3) Berapa besar pengaruh komunikasi interpersonal dan komunikasi nonverbal terhadap minat beli konsumen pada Toserba Pajajaran Ciamis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey yang bersifat deskriptif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dimana hasil penelitian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulan. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis koefisien koelasi sederhana, analisis koefesien korelasi berganda, analisis determinasi, uji T, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial menunjukkan bahwa. 1). Komunikasi Interpersonal berpengaruh terhadap Minat Beli. 2). Komunikasi Nonverbal secara parsial juga berpengaruh terhadap Minat Beli. 3). Secara Simultan baik Komunikasi Interpersonal dan Komunikasi Nonverbal bersama- sama berpengaruh terhadap Minat Beli. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Komunikasi Interpersonal,Komunikasi Nonverbal dan Minat Beli en_US
dc.title PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN KOMUNIKASI NONVERBAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Suatu Studi Pada Toserba Pajajaran Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account