Unigal Repository

PENGARUH FASILITAS FISIK DAN KOMITMEN PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Suatu Studi pada Hotel Priangan Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Krisna, Widi
dc.contributor.author Budianto, Apri
dc.contributor.author Kader, MA
dc.date.accessioned 2022-09-02T17:40:57Z
dc.date.available 2022-09-02T17:40:57Z
dc.date.issued 2022-08-24
dc.identifier.issn 3402180241
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1809
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya kepuasan konsumen pada Hotel Priangan Ciamis yang diakibatkan oleh belum optimalnya fasilitas fisik dan komitmen perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh fasilitas fisik terhadap kepuasan komitmen, 2) Pengaruh komitmen perusahaan terhadap kepuasan konsumen, 3) Pengaruh fasilitas fisik dan komitmen perusahaan terhadap kepuasan konsumen di Hotel The Priangan Ciamis. Metode yang digunakan yaitu metode deskriftif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, Analisis Regresi Linear Sederhana dan Berganda, dan Penggujian Hipotesis (Uji t,Uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Fasilitas fisik pada Hotel The Priangan Ciamis termasuk dalam kategori baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan fasilitas fisik terhadap kepuasan konsumen, 2) Komitmen perusahaan pada Hotel The Priangan Ciamis termasuk dalam kategori tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan komitmen perusahaan terhadap kepuasan konsumen, 3) Kepuasan konsumen pada Hotel The Priangan Ciamis termasuk dalam kategori tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan fasilitas fisik dan komitmen perusahaan terhadap kepuasan konsumen. Artinya jika fasilitas fisik sudah baik dan komitmen perusahaan sudah tinggi maka kepuasan konsumen akan meningkat. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Fasilitas Fisik dan Komitmen Perusahaan terhadap Kepuasan Konsumen en_US
dc.title PENGARUH FASILITAS FISIK DAN KOMITMEN PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Suatu Studi pada Hotel Priangan Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account