Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Persepsi Konsumen Dan Influencer
Marketing Terhadap Impulse Buying (Suatu Studi Pada Konsumen Hijab
Pashmina Ceruty Di Toko Naaya.id)”.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana
pengaruh persepsi konsumen terhadap impulse Buying pada konsumen produk
hijab pashmina ceruty di toko Naaya.id ?; 2]. Bagaimana pengaruh influencer
marketing terhadap impulse buying pada konsumen produk hijab pashmina ceruty
di toko Naaya.id ?; 3]. Bagaimana pengaruh persepsi konsumen dan influencer
marketing terhadap Impulse Buying pada konsumen produk hijab pashmina ceruty
di toko Naaya.id? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis 1]. Pengaruh persepsi konsumen terhadap impulse buying pada
konsumen produk hijab pashmina ceruty di toko Naaya.id; 2]. Pengaruh
influencer marketing terhadap impulse Buying pada konsumen produk hijab
pashmina ceruty di toko Naaya.id; 3]. Pengaruh persepsi konsumen dan influencer
marketing terhadap impulse Buying pada konsumen produk hijab pashmina ceruty
di toko Naaya.id.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan Analisis Koefisien Korelasi Product Moment, Analisis Koefisien
Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi, Koefisien Determinasi Berganda, Uji
T, Uji F, Analisis Regresi Linier Sederhana, dan Regresi Linier Berganda.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa secara parsial
Persepsi Konsumen berpengaruh terhadap Impulse buying pada konsumen produk
hijab pashmina ceruty di toko Naaya.id dan secara parsial Influencer Marketing
berpengaruh terhadap Impulse Buying pada konsumen produk hijab pashmina
ceruty di toko Naaya.id. Kemudian Secara Simultan Persepsi Konsumen dan
Influencer Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying
pada konsumen produk hijab pashmina ceruty di toko Naaya.id.
Diharapkan Naaya.id lebih memperhatikan serta mengevaluasi persepsi konsumen
terhadap produk hijab pashmina ceruty dan meningkatkan serta mengevaluasi
penerapan influencer marketing supaya dapat lebih mendorong konsumen untuk
melakukan impulse buying pada produk hijab pashmina ceruty di toko Naaya.id.