Unigal Repository

PENGARUH CUSTOMER PERCEIVED VALUE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION (Suatu Studi pada Wisatawan Pantai Pangandaran)

Show simple item record

dc.contributor.author Addawiyah, Sany Rodiatul
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Kartika, Risna
dc.date.accessioned 2022-09-02T14:47:44Z
dc.date.available 2022-09-02T14:47:44Z
dc.date.issued 2022-08-22
dc.identifier.issn 3402180445
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1789
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh revisit intention pada wisatawan Pantai Pangandaran belum sepenuhnya optimal, hal tersebut dapat dilihat dari masih adanya keluhan wisatawan mengenai harga tarif fasilitas yang tinggi dan, keluhan akan kebersihan area pantai, keluhan akan jarak aman area berenang di pantai serta wisatawan menyayangkan bangunan pemerintahan yang kurang terawat. Hal tersebut diakibatkan oleh belum optimalnya customer perceived value dan customer experience. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh customer perceived value terhadap revisit intention pada wisatawan Pantai Pangandaran?; 2) Bagaimana pengaruh customer experience terhadap revisit intention pada wisatawan Pantai Pangandaran?; 3) Bagaimana pengaruh customer perceived value dan customer experience terhadap revisit intention pada wisatawan Pantai Pangandaran? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan data kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini wisatawan pada objek wisata Pantai Pangandaran periode bulan Januari-Desember 2021 yaitu sebanyak 2.516.065 orang, ukuran sampel yang dipilih adalah sebanyak 100 orang menggunakan simple random sampling. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Hasil penelitian sebagai berikut: 1) Customer perceived value selama ini sudah baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh customer perceived value terhadap revisit intention pada wisatawan objek wisata Pantai Pangandaran. Artinya apabila customer perceived value wisatawan sudah baik, maka revisit intention wisatawan akan meningkat; 2) Customer experience wisatawan Pantai Pangandaran selama ini sudah baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh customer experience terhadap revisit intention pada wisatawan objek wisata Pantai Pangandaran. Artinya apabila customer experience wisatawan sudah baik, maka revisit intention wisatawan akan meningkat; 3) Revisit intention wisatawan selama ini adalah tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh dan signifikan customer perceived value dan customer experience terhadap revisit intention pada wisatawan Pantai Pangandaran. Artinya apabila customer perceived value dan customer experience wisatawan sudah baik, maka revisit intention wisatawan akan meningkat. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Customer Perceived Value, Customer Experience dan Revisit Intention. en_US
dc.title PENGARUH CUSTOMER PERCEIVED VALUE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION (Suatu Studi pada Wisatawan Pantai Pangandaran) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account