Unigal Repository

PENGARUH STRATEGI PERSONAL SELLING DAN SALES PROMOTION DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Suatu Studi pada Konsumen Whitelabdi Toko Moochi.id cabang Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Sukmawati, Eva
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2022-09-02T14:28:00Z
dc.date.available 2022-09-02T14:28:00Z
dc.date.issued 2022-08-22
dc.identifier.issn 3402180301
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1785
dc.description.abstract Tingkat persaingan antara industri-industri bisnis semakin tinggi, setiap perusahaan berusaha meningkatkan kualitas produksi maupun manajemen pemasaran dengan tujuan untuk meningkatkan volume penjualan. Salah satu upaya untuk meningkatkan volume penjualan adalah dengan dilakukannya strategi personal selling dan sales promotion. Tetapi dalam kenyataanya strategi personal selling ini membutuhkan lebih banyak tenaga penjualan yang mana akan memberikan beban ongkos yang semakin besar apabila penggunaanya sangat luas, dan sulit sekali untuk memperoleh tenaga penjualan yang benar-benar berkualitas. Dan juga dalam banyak kasus, sales promotion terutama periklanan selalu menghabiskan anggaran dana yang cukup besar. Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Personal Selling dan Sales Promotion dalam meningkatkan Volume Penjualan (Suatu Studi pada Konsumen Whitelab di Toko Moochi.id cabang Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: Bagaimana pengaruh personal selling dalam meningkatkan volume penjualan pada Toko Moochi.id cabang Ciamis?; Bagaimana pengaruh sales promotion dalam meningkatkan volume penjualan pada Toko Moochi.id cabang Ciamis?; Bagaimana pengaruh personal selling dan sales promotion dalam meningkatkan volume penjualan pada Toko Moochi.id cabang Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: Pengaruh personal selling dalam meningkatkan volume penjualan pada konsumen whitelab di Toko Moochi.id cabang Ciamis; Pengaruh sales promotion dalam meningkatkan volume penjualan pada konsumen whitelab di Toko Moochi.id cabang Ciamis; Pengaruh personal selling dan sales promotion dalam meningkatkan volume penjualan pada konsumen whitelab di Toko Moochi.id cabang Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan jenis pendekatan deskriptif kuantitatif. Dengan jumlah populasi sebanyak 378 dan sampelnya sebanyak 95 orang konsumen. Sedangkan penggunaan analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi, determinasi, regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Personal Selling dalam meningkatkan volume penjualan pada Toko Moochi.id cabang Ciamis adalah sebesar 41,73% sementara 58,27% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti; Sales Promotion dalam meningkatkan volume penjualan pada Toko Moochi.id cabang Ciamis adalah sebesar 49,16% sementara 50,84% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti; Personal Selling dan Sales Promotion dalam meningkatkan Volume Penjualan pada Toko Moochi.id cabang Ciamis adalah sebesar 53,20% sementara 46,80% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Diharapkan Toko Moochi.id Cabang Ciamis meningkatkan strategi personal selling dan sales promotion sehingga akan lebih meningkatkan volume penjualan. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Personal Selling, Sales Promotion dan Volume Penjualan en_US
dc.title PENGARUH STRATEGI PERSONAL SELLING DAN SALES PROMOTION DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Suatu Studi pada Konsumen Whitelabdi Toko Moochi.id cabang Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account