Unigal Repository

PENGARUH VIRAL MARKETING DAN ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Konsumen Scarlett Whitening di Toko Moochi.id Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Apriliansa, Nisa
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2022-09-02T10:54:43Z
dc.date.available 2022-09-02T10:54:43Z
dc.date.issued 2022-08-22
dc.identifier.issn 3402180297
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1783
dc.description.abstract Persaingan antar pelaku bisnis yang semakin luas, menuntut para pelaku bisnis untuk menerapkan strategi supaya usaha yang lakukan terus tumbuh. Strategi promosi dalam pemasaran yang sering digunakan dan cukup tepat digunakan di era digital saat ini adalah Viral Marketing dan endorser.Viral marketing merupakan strategi yang lebih sulit diprediksi dibandingkan strategi pemasaran lainnya. Penyebaran konten viral tidak selalu dianggap positif, apalagi jika sudah menjadi perbincangan konsumen. Dan juga endorser tidak selalu berjalan dengan lancar bagi pemiliknya karena influencer dan selebriti yang di enodrser juga mempromosikan produk lain yang akan menyebabkan konsumen beralih produk. Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Viral Marketing dan Endorser terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Scarlett Whitening di Toko Moochi.id Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: Bagaimana pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian pada Toko Moochi.id Ciamis?; Bagaimana pengaruh endorser terhadap keputusan pembelian pada Toko Moochi.id Ciamis?; Bagaimana pengaruh viral marketing dan endorser terhadap keputusan pembelian pada Toko Moochi.id Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: Pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen scarlett whitening di Toko Moochi.id Ciamis; Pengaruh endorser terhadap keputusan pembelian pada konsumen scarlett whitening di Toko Moochi.id Ciamis; Pengaruh viral marketing dan endorser terhadap keputusan pembelian pada konsumen scarlett whitening di Toko Moochi.id Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan jenis pendekatan deskriptif kuantitatif. Dengan jumlah populasi sebanyak 730 dan sampelnya sebanyak 88 orang konsumen. Sedangkan penggunaan analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi, determinasi, regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Moochi.id Ciamis adalah sebesar 42,64% sementara 57,36% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti; Endorser terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Moochi.id Ciamis adalah sebesar 29,59% sementara 70,41% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti; Viral Marketing dan Endorser terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Moochi.id Ciamis adalah sebesar 46,65% sementara 53,35% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Diharapkan Toko Moochi.id Ciamis meningkatkan strategi viral marketing dan endorser sehingga akan lebih meningkatkan keputusan pembelian. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Viral Marketing, Endorser, dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH VIRAL MARKETING DAN ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Konsumen Scarlett Whitening di Toko Moochi.id Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account