Unigal Repository

PENGARUH BAURAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Suatu Studi pada Konsumen Diamond Victory Store Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Nuryadin, Dindin
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2022-08-31T04:00:35Z
dc.date.available 2022-08-31T04:00:35Z
dc.date.issued 2022-08-19
dc.identifier.issn 3402150193
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1771
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Bauran Produk terhadap Minat Beli (Suatu Studi pada Konsumen Diamond Victory Store Tasikmalaya). Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini karena tingkat minat beli pada produk yang ditawarkan Diamond Victory sangatlah rendah juga banyaknya konsumen yang merasa bahwa bauran produk dari kebanyakan produk yang beredar di pasaran kurang memenuhi keinginan dari konsumen atau kurang maksimalnya kualitas yang diberikan suatu produk untuk memenuhi kebutuhan. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: Bagaimana pengaruh bauran produk terhadap Minat beli pada perusahaan clothing Diamond Victory Tasikmalaya. Adapun tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pengaruh bauran produk terhadap minat beli pada perusahaan clothing Diamond Victory Tasikmalaya. Metode dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang terdapat dalam penelitian ini adalah jumlah transaksi konsumen produk Nevada pada tahun 2020 yang berjumlah 3.752, dengan sampel yang dipilih yaitu sebanyak 100 orang. Dalam penelitian ini, pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, dan penyebaran angket kuesioner. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis koefisien korelasi sederhana, Analisis koefisien determinasi, uji t. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Bauran Produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Beli dengan persentase sebesar 62,24% dan sisanya 37,76% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Pada produk yang ditawarkan oleh Diamod Victory Store Tasikmalaya, penerapan Bauran Produk sudah termasuk dalam kategori baik, namun diharapkan Diamond Victory Store Tasikmalaya dapat mempertahankan dan mengevaluasi penerapan tersebut agar lebih ditingkatkan lagi sehingga dapat lebih menarik minat konsumen untuk berbelanja pada perusahaan clothing Diamond Victory Store Tasikmalaya. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Bauran Produk, Minat Beli, dan Minat Beli Konsumen en_US
dc.title PENGARUH BAURAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Suatu Studi pada Konsumen Diamond Victory Store Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account