dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Bauran Produk terhadap Minat Beli (Suatu
Studi pada Konsumen Diamond Victory Store Tasikmalaya). Adapun yang menjadi
latar belakang penelitian ini karena tingkat minat beli pada produk yang ditawarkan
Diamond Victory sangatlah rendah juga banyaknya konsumen yang merasa bahwa
bauran produk dari kebanyakan produk yang beredar di pasaran kurang memenuhi
keinginan dari konsumen atau kurang maksimalnya kualitas yang diberikan suatu
produk untuk memenuhi kebutuhan. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini
meliputi: Bagaimana pengaruh bauran produk terhadap Minat beli pada perusahaan
clothing Diamond Victory Tasikmalaya. Adapun tujuan penelitian ini adalah: Untuk
mengetahui pengaruh bauran produk terhadap minat beli pada perusahaan clothing
Diamond Victory Tasikmalaya. Metode dalam penelitian ini yaitu metode survey
dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang terdapat dalam penelitian ini adalah
jumlah transaksi konsumen produk Nevada pada tahun 2020 yang berjumlah 3.752,
dengan sampel yang dipilih yaitu sebanyak 100 orang. Dalam penelitian ini,
pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, dan penyebaran
angket kuesioner. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan
Analisis koefisien korelasi sederhana, Analisis koefisien determinasi, uji t. Adapun
hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Bauran Produk berpengaruh signifikan
dan positif terhadap Minat Beli dengan persentase sebesar 62,24% dan sisanya
37,76% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Pada produk yang ditawarkan
oleh Diamod Victory Store Tasikmalaya, penerapan Bauran Produk sudah termasuk
dalam kategori baik, namun diharapkan Diamond Victory Store Tasikmalaya dapat
mempertahankan dan mengevaluasi penerapan tersebut agar lebih ditingkatkan lagi
sehingga dapat lebih menarik minat konsumen untuk berbelanja pada perusahaan
clothing Diamond Victory Store Tasikmalaya. |
en_US |