Unigal Repository

PENGARUH UNIQUE SELLING PROPOSTION TERHADAP CITRA MEREK PADA UMKM SARI MURNI OLAPIS

Show simple item record

dc.contributor.author Setiani, Sulis
dc.contributor.author Iskandar, Yusuf
dc.contributor.author Nursolih, Enjang
dc.date.accessioned 2022-08-31T02:42:11Z
dc.date.available 2022-08-31T02:42:11Z
dc.date.issued 2022-08-18
dc.identifier.issn 3402180350
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1757
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Unique Selling Propostion terhadap Citra Merek pada UMKM Sari Murni Olapis. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian meliputi: 1] Bagaimana unique selling propostion pada UMKM Sari Murni Olapis 2] Bagaimana citra merek pada UMKM Sari Murni Olapis 3] Bagaiman pengaruh unique selling propostion terhadap citra merek pada UMKM Sari Murni Olapis. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1] pengaruh unique selling propostion pada UMKM Sari Murni Olapis 2] untuk mengetahui citra merek pada UMKM Sari Murni Olapis 3] untuk mengetahui pengaruh unique selling propostion terhadap citra merek pada UMKM Sari Murni Olapis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Regresi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikan (Uji t). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa unique selling propostion berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dengan hasil korelasi sebesar 0,533 dimana berdasarkan pedoman interprestasi koefisien korelasi termasuk dalam hubungan yang sedang dan berdasarkan hasil koefisien determinasi diperoleh angka sebesar 28,41 % hal ini menunjukan bahwa pengaruh unique selling propostion terhadap citra merek sebesar 28,41 % dan sisanya 71,59 % dipengaruhi faktor atau variabel lain. Kemudian hasil uji t atau t hitung diperoleh 5,739dimana menunjuan bahwa t hitung > t tabel (5,739 > 1,66342) yang artinya bahwa secara parsial unique selling propostion berpengaruh terhadap citra merek. Diharapkan UMKM Sari Murni Olapis dapat mempertahankan distictiveness (ciri khas) dan affinity (afinitas ) sehingga akan meningkatkan citra merek perusahaannya. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Unique Selling Propostion dan Citra Merek en_US
dc.title PENGARUH UNIQUE SELLING PROPOSTION TERHADAP CITRA MEREK PADA UMKM SARI MURNI OLAPIS en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account