Unigal Repository

PENGARUH BRAND FAVORABILITY DAN BRAND UNIQUINESS TERHADAP CITRA MEREK (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Toserba Gunasalma Kawali)

Show simple item record

dc.contributor.author Nurfitri, Laila
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2022-08-29T00:52:55Z
dc.date.available 2022-08-29T00:52:55Z
dc.date.issued 2022-08-08
dc.identifier.issn 3402180355
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1719
dc.description.abstract Keinginan wanita untuk tampil cantik membuat para pelaku usaha memanfaatkan keadaan tersebut namun ada beberapa pelaku usaha yang tidak bertanggung jawab. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : Bagaimana pengaruh keunggulan/kesukaan merek terhadap citra merek pada Wardah di Toserba Gunasalma Kawali?; Bagaimana pengaruh keunikan merek terhadap citra merek Pada Wardah di Toserba Gunasalma Kawali?; Bagaimana pengaruh keunggulan/kesukaan merek dan keunikan merek terhadap citra merek di Toserba Gunasalma Kawali?. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah Brand Favorability dan Brand Uniquiness berpengaruh terhadap Citra Merek. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey yang bersipat deskriptif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 1.262 orang dan sampel dalam penelitian ini sebanyak orrang. Sedangkan untuk mengalisis data yang diperoleh digunakan analisis koefisien korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji t, analisis koefisien korelasi berganda, dan uji F. Adapun hasil dari analisi koefisien korelasi berganda yaitu sebesar 0,930. Berdasarkan tabel angka 0,930 berada antara 0,80-1000 yang artinya sangat kuat. Maka dapat disimpulkan bahwa Brand Favorability dan Brand Uniquiness memiliki korelasi terhadap Citra Merek dengan Sangat Kuat. Saran dari peneliti dalam penelitian ini yaitu : Untuk meningkatkan Brand Favorability, pihak perusahaan harus lebih memperhatikan dari aspek kepercayaan Caranya  dengan tetap konsisten dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh produk kosmetik wardah; Untuk meningkatkan Brand Uniquiness, sebaiknya perusahaan harus meningkatkan keunikan pada merek wardah dibandingkan dengan merek lain Caranya produk kosmetik Wardah harus tetap berinovasi dalam mencipkan produk-produk kosmetik serta mempertahankan keunikan yang dimiliki oleh produk kosmetik Wardah; Untuk meningkatkan citra merek, sebaiknya perusahaan harus meningkatkan keuntungan konsumen (consumer benefits) Caranya bahwa keunggulan dan keunikan yang dimiliki oleh produk kosmetik Wardah harus tetap dipertahankan agar konsumen tetap percaya dan yakin bahwa pilihannya untuk menggunakan produk kosmetik Wardah adalah pilihan terbaik dan tepat dengan mempertahankan kualitas yang dimiliki produk kosmetik Wardah. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Brand Favorability, Brand Uniquiness, dan Citra Merek en_US
dc.title PENGARUH BRAND FAVORABILITY DAN BRAND UNIQUINESS TERHADAP CITRA MEREK (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Toserba Gunasalma Kawali) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account