Unigal Repository

ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN BARANG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Suatu Studi Komparatif Pada Konsumen Pengguna Layanan Jasa PT. Pos dengan PT. JNE di Kecamatan Rancah)

Show simple item record

dc.contributor.author Hidayat, Sidik
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Herlina, Nina
dc.date.accessioned 2022-08-28T14:57:51Z
dc.date.available 2022-08-28T14:57:51Z
dc.date.issued 2022-08-05
dc.identifier.issn 3402180146
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1708
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Analisis Perbandingan Kualitas Pelayanan Jasa Pengiriman Barang Terhadap Kepuasan Konsumen (Suatu Studi Komparatif Pada Konsumen Pengguna Layanan Jasa PT. Pos Dengan PT. Jne Di Kecamatan Rancah). Tujuan penelitian ini adalah 1.] Untuk mengetahui seberapa besar tingkat kualitas pelayanan jasa pengiriman barang terhadap kepuasan konsumen pada PT. Pos Indonesia di Rancah, 2.] Untuk mengetahui seberapa besar tingkat kualitas pelayanan jasa pengiriman barang terhadap kepuasan konsumen pada PT. JNE di Rancah, 3.] Untuk mengetahui perbandingan kualitas pelayanan jasa pengiriman barang terhadap kepuasan konsumen pada PT. Pos Indonesia dan PT. JNE di Rancah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif komparatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji f dan uji chi square. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa perbandingan kualitas pelayanan jasa pengiriman barang di berpengaruh pada PT. Pos Indonesia sebesar 56,95% terhadap kepuasan konsumen sedangkan pada PT. JNE sebesar 67,22% terhadap kepuasan konsumen. Hasil dari uji chi square menunjukan bahwa prebandingan kualitas pelayanan jasa pengiriman barang terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,0025. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Perbandingan Kualitas Pelayanan Jasa Pengiriman Barang, Kepuasan Konsumen en_US
dc.title ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN BARANG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Suatu Studi Komparatif Pada Konsumen Pengguna Layanan Jasa PT. Pos dengan PT. JNE di Kecamatan Rancah) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account