Unigal Repository

PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN BRAND TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Suatu Studi pada Konsumen Produk Unilever SariWangi di Kec. Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Fauziah, Dianayu
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Kader, MA
dc.date.accessioned 2022-08-12T10:59:42Z
dc.date.available 2022-08-12T10:59:42Z
dc.date.issued 2022-08-03
dc.identifier.issn 3402180247
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1682
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Green Product dan Green Brand Terhadap Loyalitas Konsumen (Suatu Studi pada Konsumen Produk Unilever SariWangi di Kec.Banjar). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh green product dan green brand terhadap loyalitas konsumen produk Unilever SariWangi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi yang akan dijadikan objek penelitian adalah konsumen produk Unilever SariWangi di Kec.Banjar, dengan ukuran sampel sebanyak 96 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, metode kuesioner dan metode literatur. Sedangkan untuk menganalisis data digunakan Analisis Korelasi Sederhana, Analisis Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji f) dan Analisis Regresi Linear Sederhana, Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil dari penelitian dan pengelolaan data secara deskriptif menunjukan bahwa variabel green product memiliki interpretasi sangat tinggi, variabel green brand memiliki interpretasi tinggi dan variabel loyalitas konsumen memiliki interpretasi tinggi. Green product berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Unilever SariWangi di Kecamatan Banjar, dengan besarnya pengaruh 27,98% dan Green brand berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Unilever SariWangi di Kecamatan Banjar, dengan besarnya pengaruh 58,28%. Green product dan Green brand berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Unilever SariWangi di Kecamatan Banjar, dengan besarnya pengaruh 58,32 %. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Green Product, Green Brand dan Loyalitas Konsumen en_US
dc.title PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN BRAND TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Suatu Studi pada Konsumen Produk Unilever SariWangi di Kec. Banjar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account