Unigal Repository

PENGARUH CUSTOMER RELATIOSHIP MANAGEMENT DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Suatu Studi Pada Pelanggan Toserba Gunasalma 1 Kawali)

Show simple item record

dc.contributor.author Anjani, Tia
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Nursolih, Enjang
dc.date.accessioned 2022-08-09T07:35:45Z
dc.date.available 2022-08-09T07:35:45Z
dc.date.issued 2022-08-01
dc.identifier.issn 3402180030
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1587
dc.description.abstract Penelitian ini di fokuskan pada Pengaruh Customer Relationship Management dan Corporate Social Responsibility terhadap Customer Loyalty Toserba Gunasalma 1 Kawali (Suatu Studi pada Pelanggan Toserba Gunasalma 1 Kawali.Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi:1).Bagaimana pengaruh customer relationship management terhadap customer loyalty Toserba Gunasalma 1 Kawali?;2).Bagaimana pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Customer Loyalty Toserba Gunasalma 1 Kawali ?;3).Bagaimana pengaruh Customer Relationship Management dan Corporate Social Responsibility terhadap Customer Loyalty Toserba Gunasalma 1 Kawali ?.Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1).Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap customer loyaty di Toserba Gunasalma; 2).Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap customer loyalty Toserba Gunasalma; 3).Pengaruh Customer Relationship Management dan Corporate Social Responsibility terhadap customer loyaalty di Toserba Gunasalma.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah senpel sebanyak 97 orang responden dan pemecah masalah dalam penelitiannya dilakukan dengan menggunakan analisis statistik berdasarkan data kuantitatif yang dikumpulkan melalui angket atau kuesioner dari subyek penelitian. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa customer relationship management dan corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap customer loyalty di Toserba Gunasalma 1 Kawali dengan besarnya pengaruh 9,9% sedangkan 90,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan Toserba Gunasalma 1 Kawali lebih meningkatkan dan memperhatikan customer relationship management dan corporate social responsibility sehingga akan meningkatkan loyalitas konsumen. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh en_US
dc.subject Customer Relationship Management, Corporate Social Responsibility, Customer Loyalty en_US
dc.title PENGARUH CUSTOMER RELATIOSHIP MANAGEMENT DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Suatu Studi Pada Pelanggan Toserba Gunasalma 1 Kawali) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account