Abstract:
Pada penelitian ini difokuskan pada analisis segmenting, targeting, dan
positioning dalam meningkatkan penjualan produk di Toko Plastik Rizky.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah bagaimanakah analisis
segmenting, targeting dan positioning dalam meningkatkan penjualan di Toko
Plastik Rizky?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis
segmenting, targeting dan positioning dalam meningkatkan penjualan di Toko
Plastik Rizky. Objek penelitian ini adalah pemilik Toko Plastik Rizky. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dengan pendekatan kualitatif,
dimana pengumpulan data penelitian dilakukan dengan triangulasi (gabungan)
dari observasi (pengamatan), interview (wawancara), dan dokumentasi. Hasil dari
penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa penerapan segmenting,
targeting dan positioning sudah cukup baik sehingga dapat membantu
meningkatkan penjualan produk di Toko Rizky Plastik. Diharapkan Toko Rizky
Plastik lebih baik lagi dalam menerapkan strategi segmenting, targeting, dan
positioning ini, agar jangkauan pemasaran semakin luas dan penjualan produk
semakin meningkat.