dc.contributor.author |
NURUL AENI, ESTI |
|
dc.contributor.author |
Toto, T |
|
dc.contributor.author |
Effendi, Adang |
|
dc.date.accessioned |
2022-08-09T03:32:22Z |
|
dc.date.available |
2022-08-09T03:32:22Z |
|
dc.date.issued |
2021-08 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1524 |
|
dc.description.abstract |
ESTI NURUL AENI. (2118170018). Model Pembelajaran Blended Learning
Berbantuan Media Zoom Meeting Terhadap Pemahaman Konsep Matematis
Siswa
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh kemampuan
pemahaman konsep matematis antara kelas yang memperoleh pembelajaran
menggunakan model blended learning berbantuan media zoom meeting
dengan kelas yang memperoleh pembelajaran konvensional. Penelitian ini
adalah penelitian kuasi eksperimen dengan variabel terikat berupa kemampuan
pemahaman konsep matematis serta variabel bebasnya adalah model blended
learning berbantuan media zoom meeting . Desain penelitian yang digunakan
adalah pretest posttest control group design. Populasi pada penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas VII SMPN 1 Cikatomas pada semester genap Tahun
Pelajaran 2020/2021. Penentuan kelas eksperimen dan kontrol menggunakan
teknik purposive sampling. Terpilih sebanyak 44 siswa yang terbagi menjadi
dua kelas yaitu 22 siswa kelas VII C sebagai kelas eksperimen dan 22 siswa
kelas VII D sebagai kelas kontrol. Instrumen pada penelitian ini adalah tes
kemampuan pemahaman konsep matematis. Perolehan data pretest dan posttest
kemudian dijadikan syarat untuk melihat adanya perbedaan pengaruh
pembelajaran dengan dilakukan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh
kesimpulan bahwa terdapat perbedaan pengaruh pembelajaran Blended
Learning Berbantuan Media Zoom Meeting terhadap kemampuan pemahaman
konsep matematis siswa.
Kata Kunci : Blended Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Zoom
Meeting. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
PRGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN |
en_US |
dc.subject |
Blended Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Zoom Meeting |
en_US |
dc.title |
MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN MEDIA ZOOM MEETING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |