dc.description.abstract |
Dwi Linggarni (2107170056) “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap
Volume Penjualan Pada SPBU Nusantara 44.53226”. Penulisan skripsi ini dibawah
bimbingan Tati Heryati, Dra., M.M., M.Pd selaku pembimbing I dan Rita Patonah,
S.Pd., M.Pd selaku pembimbing II.
Volume Penjualan yang fluktuatif merupakan salah satu masalah yang terjadi
pada SPBU Nusantara 44.53226. Salah satu faktor yang diduga menyebabkan
volume penjualan fluktuatif yaitu buruknya kualitas pelayanan yang diberikan
operator SPBU Nusantara 44.53226 kepada pelanggan. Rumusan masalah pada
penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana kualitas pelayanan pada SPBU Nusantara
44.53226 ?; 2) Bagaimana volume penjualan produk pada SPBU Nusantara
44.53226 ?; 3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap volume penjualan
pada SPBU Nusantara 44.53226 ?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui: 1) Kualitas pelayanan (service quality) pada SPBU Nusantara
44.53226; 2) Volume penjualan produk pada SPBU Nusantara 44.53226; 3)
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap volume penjualan pada SPBU Nusantara
44.53226. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan
metode penelitian survey. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan
analisis korelasi, determinasi, dan uji t- tabel. Hasil penelitian menunjukan bahwa:
1) Kualitas pelayanan pada SPBU Nusantara 44.53226 termasuk pada kategori
tinggi; 2) Volume penjualan pada SPBU Nusantara 44.53226 masih mengalami
fluktuasi; 3) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap
volume penjualan pada SPBU Nusantara 44.53226.
kata kunci: kualitas pelayanan, volume penjualan |
en_US |