Unigal Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 CIKATOMAS ( Studi Quasi Eksperimen di Kelas XI IPS Pada Kompetensi Dasar Kerjasama Internasional)

Show simple item record

dc.contributor.author Deni, Asep
dc.date.accessioned 2022-08-05T07:21:08Z
dc.date.available 2022-08-05T07:21:08Z
dc.date.issued 2021-08-21
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1416
dc.description.abstract iv ABSTRAK Asep Deni, (2107170019) “Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question And Getting Answer Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 1 Cikatomas (Studi Quasi Eksperimen di Kelas XI IPS Pada Kompetensi Dasar Kerjasama Internasional)” Di bawah bimbingan Bapak Dr. Endang Mulyadi, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing I dan bapak Firman Aryansyah, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing II. Rendahnya hasil belajar merupakan masalah dalam penelitian ini, karena hasil belajar merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan proses pembelajaran, maka pendiik dituntut untuk segera mencari berbagai upaya untuk mencapai keberhasilan, salah satu penyebab rendahnya hasil belajar adalah penerapan model pembelajaran yang kurang tepat. Oleh karena itu, dibutuhkan alternatif untuk mengembangkan pembelajaran agar hasil belajar mengalami peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran giving question and getting answe dengan menggunakan model konvensional, pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cikatomas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen jenis quasi experimental design dengan jenis desainnya yaitu nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cikatomas. Diperoleh kelas XI IPS 3 sebagai kelas eksperimen sebanyak 31 sampel dan kelas XI IPS 2 sebagai kelas control sebanyak 31 sampel. Teknik analisis data dilakukan menggunakan uji–t dengan α = 0,05. Hasil analisis data diperoleh thitung = 6,22 ˃ t-tabel = 1,67 pada taraf kepercayaan 95%, artinya hipotesis diterima. Hasil penelitian dapat disimpulkan: terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran giving question and getting answer dengan menggunakan model konvensionl. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Giving Question And Getting Answer en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN en_US
dc.subject Hasil Belajar, Model Pembelajaran Giving Question And Getting Answer en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 CIKATOMAS ( Studi Quasi Eksperimen di Kelas XI IPS Pada Kompetensi Dasar Kerjasama Internasional) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account